Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Kairo mengadakan diskusi umum berbahasa Arab - IKPM KAIRO

Selasa, 15 Juli 2014

Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Kairo mengadakan diskusi umum berbahasa Arab


Ahad 13 April 2014 lalu, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Kairo bekerja sama dengan kelompok Kajian Tafahum mengadakan diskusi umum berbahasa Arab dengan mengangkat tema “Gerakan Zionisme dan Permasalahan Palestina”. Diskusi tersebut  dilaksanakan di sekretariat IKPM yang terletak di Nasr City, Cairo.

Hadir sebagai pemateri dalam diskusi ini tiga pembimbing Kajian Tafahum. Mereka adalah Mohammad Izdiyan Muttaqin, Ali Sholihan dan Achmad Fawatih Nurizqi. Ketiganya merupakan mahasiswa tingkat akhir Fakultas Bahasa Arab Universitas al-Azhar Kairo. Pemateri menyampaikan materinya tentang sejarah pergerakan Zionis dan usaha pendirian negara Israel di tanah Palestina.

“Gerakan Zionis murni bermotif politik dan bukan gerakan agama,” tutur Ali Sholihan. Menurutnya, bahaya gerakan ini terletak pada pemikirannya yang berupaya menjajah dan menindas bangsa lain. “Sebagai seorang muslim kita wajib membantu saudara-saudara kita di Palestina agar terbebas dari penjajahan Israel,” imbuh mahasiswa asal Pati tersebut.

Diskusi dimulai pada pukul 16.30 dan berakhir pada pukul 17.30. Sekitar tiga puluh peserta hadir dalam diskusi ini dan aktif bertanya. Sebelum acara ditutup, moderator mengajak peserta berdoa bersama bagi para muslim di Palestina.

Tidak ada komentar: