Ikpm Hiasi Malam Ramadhan - IKPM KAIRO

Rabu, 16 Juli 2014

Ikpm Hiasi Malam Ramadhan





Kairo – Dalam rangka hiasi bulan Ramadhan dan sekaligus menjalin silaturahim dalam tubuh warga Ikpm, Ikpm cabang Kairo adakan acara SIRAH ( Studi Islam Ramadhan ) yang berlokasi di balai pertemuan Ikpm Gami, Hay Asyer.

acara ini di mulai pukul 18.00 CLT, balai pertemuan sudah terlihat ramai oleh warga Ikpm 10 menit sebelum acara dimulai. SIRAH kali ini bertemakan “ Ramadhan ala Rasulullah SAW“ yang disampaikan oleh Mustoffa Kamil, Lc. salah satu pelajar S2 Al Azhar jurusan hadits yang juga merupakan warga Ikpm dengan dimoderatori Umar Muhammad Haras Baco, mantan ketua Ikpm periode sebelumnya.

Peserta yang hadir terlihat sangat antusias dalam mendengarkan lantunan kata demi kata yang dilontarkan dengan tema menarik tersebut, metode penyampaian yang tegas dengan diselingi canda membuat pendengar lebih mudah menangkap substansi dari apa yang disampaikan dan membuat suasana menjadi lebih rileks.

Tausiyah selesai sesaat sebelum adzan maghrib berkumandang, hadirinpun dipersilahkan menyantap ta’jil. Selepas sholat maghrib warga Ikpm dipersilahkan menyantap hidangan yang sudah disediakan. Selesai menyantap, panitia mempersilahkan bagi warga yang ingin pulang atau sholat tarawih berjama’ah di balai pertemuan.

 “ Salah satu alasan kami adakan acara SIRAH karena kami ingin warga Ikpm dapat lebih efektif dalam mengisi kegiatan dalam bulan Ramadhan ini, sekaligus menjalin silaturim dengan senior-senior Ikpm, karena kami disini pengurus baru dan banyak dari senior belum tahu,” ujar Ahmad Fadhlurrahman selaku ketua panitia penyelenggara.

Tidak ada komentar: