IKPM Cabang Kairo Muliakan 49 Mahasiwa Peraih Jayyid JIddan Dan Mumtaz - IKPM KAIRO

Kamis, 16 Oktober 2014

IKPM Cabang Kairo Muliakan 49 Mahasiwa Peraih Jayyid JIddan Dan Mumtaz


Dalam rangka memberikan apresiasi yang tinggi bagi para mahasiswa berprestasi dalam dunia akademik, IKPM Cabang Kairo menyelenggarakan “Takrim al-Mutafawwiqin” pada Rabu (15/10).

Ketua IKPM Cabang Kairo, Pangeran Arsyad Ihsanulhaq, dalam sambutannya mengungkapkan, jumlah peraih predikat jayyid jiddan dan mumtaz pada tahun ini cukup besar. “Dari data yang kita kumpulkan, setidaknya ada 38 orang mendapatkan jayyid jiddan dan 11 mumtaz. Hal ini harus kita apresiasi, semoga kedepannya semakin banyak lagi yang mendapatkan jayyid jiddan dan mumtaz” ungkapnya.

Pangeran menambahkan bahwa ada sesuatu yang unik jika melihat data peraih predikat jayyid jiddan dan mumtaz di lingkup keluarga besar IKPM Cabang Kairo. Dari 49 peraih jayyid jiddan dan mumtaz, ikhwan hanya menyumbangkan 6 nama sedang sisanya sejumlah 43 orang dari akhwat. Jika dipresentasekan hanya 15 persen dari Ikhwan yang di-takrim.

Melihat kenyataan di lapangan demikian, IKPM Cabang Kairo akan mencangkan beberapa program strategis agar anggota laki-laki yang mendapatkan nilai jayyid jiddan dan mumtaz bertambah. Salah satu dari ptogram tersebut adalah program “Belajar Bareng” yang diadakan sejak awal masa kuliah.


Selain men-takrim para mahasiswa berprestasi, acara yang diketuai oleh Muhammad Fiqih itu turut mengundang Ust. Andi Zmakhsyari, Lc. dan Ust. Abdul Wasik, M.A. untuk menjadi pembicara dalam dialog bertemakan “Meniti Jalan Menuju Imtiyaz”. Fiqih Menjelaskan, pemilihan Ust. Andi Zamkhsyari, Lc. sebagai pembicara karena beliau dinobatkan menjadi mahasiswa terbaik tahun 2014 pada acara wisuda PPMI 29 september lalu. Sedang Ust. Abdul Wasik, M.A. baru saja menamatkan studi S2 nya di Darul Ulum, Universitas Cairo dengan nilai Imtiyaz. Fiqih beraharap dengan menghadirkan mereka berdua, bisa memberikan motivasi bagi adik-adik kelasnya agar bisa mengikuti jejak mereka.

Tidak ada komentar: