Top Ad unit 728 × 90

Home

Aku, Kamu Dan Piramid


Minggu kemarin jadwal gue adalah jalan-jalan. Bahasa halusnya, menjelajahi setiap bangunan dan tempat-tempat bersejarah yang ada di Mesir. Bahasa kerennya, travelling gitu lah. Tapi niat aslinya sih jalan-jalan aja. Jalan-jalan berhadiah sih. Yah, selain buat nambah pengalaman dan sedikit pengetahauan tentang tempat bersejarah yang ada di Mesir, siapa tau gue nemu cewe yang khilaf suka sama gue. Siapa tau kan? Namanya juga manusia, yang bisa dilakukan hanya usaha dan doa. Aiiih sedapp. 

Perjalanan pertama, menuju salah satu keajaiban yang ada di dunia. Salah satu bangunan bersejarah yang hanya ada di Mesir. Bangunan istimewa bagi penduduk Mesir. Apalagi kalo bukan Piramid dan Spinx. Tapi tetep kamu kok yang istimewa di hati aku. Emuuach. 

Perjalanan ini di adakan oleh almamater sekolahan gue. Almamater SMA, lebih tepatnya. Err… bukan SMA juga sih,tapi pondok. Iya pondok pesantren. Berhubung jumlah para lulusan pondok gue banyak di Mesir, makanya ngadain jalan-jalan kaya gini. Kalo gue liat promonya, mulai dari promo di sosmed dan tulisan di bannernya, pasti ada tulisan #ArmadaJelajahKairo. Kalo menurut gue sih kurang.Seharusnya di tambahin #PariwisataBerhadiah #JalanJalanDiKairoMen #JalanJalanBertemuJodohMen #HarusDapetJodoh #AkuKamuCinta #ParaTunaAsmaraMencariCintaah #AqwuuhCayanggKamooeh. 

Eer… emang agak bikin sedikit mual dan menjijikan sih tulisan yang terakhir. 

Sebelum perjalanan di mulai, para senior-senior udah memperingatkan bahwa nanti di Piramid nggak usah sok akrab sama orang Mesir. Jangan ada yang mau diajak foto bareng. Jangan naik onta sebelum bilang sama seniornya. Abaikan aja orang-orang Mesir yang sok akrab di piramid nanti. Yang terakhir itu, gue udah kebal kok. Udah kebal diabaikan. Tisu mana tisu...!! Semua larangan itu di karenakan akan menguras kantong. Diajak foto bareng, ujung-ujungnya si orang Mesirnya minta uang. Naik onta, yang seharusnya bayar sekitar tiga pond, bakalan di naikkin sampe seratus pond. Kejam banget. Jomblo sih, makanya kejam mereka. 

Kan yang jomblo itu elo, cuut 

Karena para senior-senior peduli dan sayang terhadap para juniornya, makanya mereka memperingatkan tentang hal itu. Mulai sebelum keberangkatan, di bis, sampai di Piramidnya, senior-senior gue selalu mengingatkan. Lama-lama gue cium juga nih senior gue. 

Perjalanan di mulai sekita jam delapan pagi. Tujuannya adalah Piramid di Giza. FYI, di Giza terdapat tiga piramid berukuran besar. Satu patung spinx. Dan tiga piramid berukuran kecil. Piramid-piramid kecil itu katanya sih, pemerintah yang bangun. Tiga piramid yang besar, yang gue lupa namanya ini, sebelumnya tertimbun tanah, dan baru ditemukkan. Informasi yang gue dapet dari senior yang merangkup sebagai tour guide, piraimid ini udah kebagun ratusan tahun yang lalu. Yah sebelum ada Nabi Musa. Kalo nggak salah denger gitu sih. Dan semua bangunan ini murni dibangun oleh orang zaman dulu. Mulai dari bawa batunya, dari sungai sampai ke Giza, sampai nyusunnya juga, semua dilakuin oleh manusia. Ukuran batunya juga subhanallah. Panjangnya kira-kira dua sampai lima meter. Lebarnya… pokoknya lebih lebar dari badan gue lah. Kayak gini nih kabentuknya. 

Keliatannya aja kecil, tapi gede banget.


Kagum, takjub, semuanya jadi satu. Alhamdulillah, gue masih diberi kesempatan untuk bisa melihat bangunan Piramid. Salah satu kejaiban dunia. Gue juga nggak kebayang, badan-badan orang dulu tuh segede apaan. Bisa bawa batu segede gini. 

Sekarang lebih baik gue tunjukkin gambar-gambarnya aja deh ya. Selain bikin iri, siapa tau kalian bermimpi buat berkunjung kesini. Percaya aja deh, terkadang mimpi-mimpi gitu akan terwujud.

Makan risol di Piramid itu, sesuatu banget
Lagi khilaf narsis
Kenapa ontanya yang narsis _ _" 

Piramid kecil yang gue maksud, yang ada di sebelah kanan itu. Piramid setengah jadi.

Setelah puas foto-foto di Piramid, rombongan gue beranjak ke Spinx. Sayangnya, di Giza patung Spinxnya sisa satu dan yang satu lagi hanya sisa kakinya doang. 



 Patungnya yang KANAN!! 

Tour guide gue yang nggak lain senior gue bilang, kalo patung Spinx ini punya hal yang menarik.

 “Kalian tau kan, kalo patung Spinx ini bermuka manusia dan berbadan singa? Tapi bukan itu aja yang menarik dari Spinx. Ternyata patung Spinx ini nggak punya hidung loh. Kasian banget kan, dia udah ratusan tahun tapi nggak bisa nafas. Hahahaha…. Ha… Ha…” 

Sedih gue liat ekspresi senior gue. Semoga dia cepet dapet jodoh. Amiin. Gue juga nggak tau sih, hubungannya patung Spinx sama istri. Tapi, senggaknya kalo pun ke depannya nanti masih tetep garing, istrinya bisa dipaksa buat ketawa

http://afauzii.blogspot.com/2014/11/travelling-ke-piramid.html
Aku, Kamu Dan Piramid Reviewed by ikpm cabang kairo on 06.45.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.