Tak Kunjung Tertera Namanya, Mahasiswa Baru Al-Azhar Tetap semangat Ujian. - IKPM KAIRO

Jumat, 12 Desember 2014

Tak Kunjung Tertera Namanya, Mahasiswa Baru Al-Azhar Tetap semangat Ujian.

13603937601053822448
Pada awal kedatangan mahasiswa baru di mesir, mahasiswa mendapatkan sambutan dari berbagai macam acara pengenalan, di mana setiap mahasiswa baru diperkenalkan kepada kehidupan mesir pada umumnya dan pada manhaj Al-Azhar pada khususnya. 
Tetapi, di balik itu ada sedikit nasehat yang membuat hati mahasiswa gusar. Kira-kira apa yuk? ada satu perkataan senior yang membuat hati mahasiswa sediit gusar yaitu; bahwa mahasiswa yang baru datang ke Negeri Kinanah ini harus melalui ujian kesabaran lagi, yakni menunggu kapan muqayyadnya( tertera namanya di perkuliahan )…?.
Sampai hari ini pun ternyata mahasiswa belum tertera namanya di perkuliahan. sementara itu, ujian termin pertama akan semakin dekat di mata, otomatis mahasiswa harus bersiap satu bulan sebelumnya untuk mempelajari dan memahami mata kuliah yang telah ditentukan dalam termin pertama. 
Maka mau tidak mau mahasiswa harus siap mengahadapi seluruh konsekuensi yang di mana mereka harus belajar dan mengejar waktu dan di samping itu mereka harus mengurus administrasi pemberkasan sesegera mungkin  ketika nama mereka telah muqayyad di waktu hari-hari menjelang ujian termin pertama.
Yang digaris besari di sini adalah semangat mahasiswa yang menggebu-gebu tidak akan mudah runtuh dengan persoalan seperti itu saja, bahkan mereka lebih bersemangat dengan tantangan itu. Dengan pertolongan Allah SWT mahasiswa akan mampu melalui semua halau rintangan dalam menuntut ilmu di Negeri Kinanah ini Li I’lai Kalimatillah.



https://ahmadaf24.wordpress.com/2014/12/12/tak-kunjung-tertera-namanya-mahasiswa-baru-al-azhar-tetap-bersemangat-dalam-persiapan-menghadapi-ujian-termin-pertama/

Tidak ada komentar: