Top Ad unit 728 × 90

Home

Air Bekas Cuci Beras

   
Memasak sudah menjadi kebiasaan kita sehari-hari, terutama memasak nasi. Tanpa kita sadari dari hal yang kecil pun bisa menjadi sesuatu yang besar dan dari hal yang remehpun terdapat sebuah hal yang besar, unik, dan bermanfaat untuk dipraktekkan.

            Sekarang kita akan membahas mengenai air bekas cuci beras yang kebanyakan orang menyepelekannya. Beras mengandung karbohidrat yang tinggi, sangat mungkin karbohidrat tersebut terdegradasi atau hilang kandungannya saat mencuci, yang tanpa kita sadari air cuci beras berguna dalam kehidupan sehari-hari dan juga mengandung nutrisi yang berlimpah. Ternyata, air bekas cucian beras bermanfaat untuk mengencangkan dan membersihkan kulit dari jerawat dan juga dapat mengatasi penyakit kulit semacam panu atau jamur.

Yang tidak percayasilahkan buktikan sendiri !!

Cara menggunakannya :
·         Seusai mencuci, airnya jangan dulu dibuang, tapi tuanglah dalam wadah atau mangkuk, diamkan beberapa jam sampai terlihat sari pati beras yang ada di mangkuk, buang air di atasnya dan sisakan sarinya.
·         Gunakan sari bekas endapan tersebut sebagai masker, ratakan keseluruh wajah, tunggu beberapa menit sampai masker mengering. Usahakan untuk tidak tersenyum, bicara, apalagi tertawa, agar supaya masker tidak retak sehingga tidak timbul kerutan di wajah.
·         Setelah kering, bersihkan wajah anda sampai bersih, dapat dilakukan seminggu 2 kali. sebaiknya dilakukan malam hari saat aktifitas tidak padat.
·         Dan rasakan khasiatnya, wajah anda pun akan terasa bersih dan kencang.

Air cuci beras juga bermanfaat terhadap tanaman, air cucian beras ini dapat menyuburkan tanaman jenis apapun.

Caranya :
·         Setelah mencuci beras, tampung air cucian beras.
·         Diamkan 1-2 menit.
·         Selanjutnya siramkan air tersebut ke tanah pekarangan atau pot tanaman, dan sebaiknya air tersebut di siramkan ke tanah bukan kedaunnya, sehingga tidak merusak kecantikan daun.

Dan masih banyak lagi manfaat-manfaat yang tersembunyi dari hal-hal kecil yang kita anggap remeh.Oleh karena itu, kita harus banyak bersyukur kepada Allah dan agar kita tergolong  orang–orang yang bersyukur atas nikmat-Nya,

Selamat mencoba !!

Air Bekas Cuci Beras Reviewed by Mas Anam on 09.56.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.