Top Ad unit 728 × 90

Home

Manfaat Pasta Gigi yang Tak Terduga



Salam hangat buat sahabat Cakrawala, Di rubrik ro’yun ghonam kali ini, kita akan mengulas beberapa manfaat yang tak terduga dari penggunaan pasta gigi. Taukah kamu? Selain untuk memutihkan gigi, mencegah gigi berlubang dan lainnya yang berhubungan dengan gigi, pasta gigi bisa juga di bilang sebagai “pasta ajaib” loohh hehehe. Kenapa demikian, karena setelah di teliti  dan di usut-usut di ketahui pasta gigi ternyata mempunyai bermacam-macam khasiat dalam keseharian kita. Sebelum kita ulas lebih jauh lagi ada baiknya kalau kita tau apa saja sih kandungan dalam pasta gigi ini. Kandungan Sebuah pasta gigi pada umumnya terdiri dari beberapa bahan, seperti bahan polishing(bahan penggosok), moistener (pelembab), dan foaming (pembusa), bahan pengikat yang berfungsi untuk mencegah terjadinya pemisahan bahan pada pasta gigi, bahan pemanis untuk memberikan rasa manis pada pasta gigi, bahan pengawet yang berfungsi untuk menjaga struktur fisik kimiawi dan biologi pasta.
Tidak banyak orang yang tau tentang sisi lain manfaat pasta gigi. Kemampuan membersihkan pasta gigi bisa diaplikasikan pada banyak hal selain gigi, apalagi untuk kecantikan. Dibawah ini ada beberapa manfaat pasta gigi untuk kecantikan, nah dari pada ngeluarin budget banyak Cuma buat jerawat, nggak ada salahnya kalo mencoba resep di bawah ini yang murah meriah dan di jamin manjurrr hehe, diantaranya:
1.      Meredakan Jerawat yang meradang
Pasta gigi bisa menyembuhkan jerawat yang merah dan bisa mengganggu penampilan, karena di dalam pasta gigi terkandung zat triclosan, yaitu zat yang memiliki sifat anti bakteri yang membantu dalam mengobati jerawat. Caranyacukup mudah dengan mengoleskan setitik pasta gigi pada daerah yang berjerawat di malam hari dan membilasnya di pagi hari.
2.      Bekas Jerawat
Pasta gigi bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Caranyaoleskan pasta gigi secara teratur pada bekas jerawat lalu biarkan beberapa jam. Sifat anti bakterinya membantu dalam penyembuhan kulit.
3.       Membersihkan kuku
Gigi terbuat dari enamel, dan pasta gigi sangat baik untuk gigi. Masuk akal kalau pasta gigi juga baik untuk kuku kita. Hanya dengan menggosok dibawah dan di atas kuku dengan sikat gigi lalu dibilas dengan air maka kuku  akan terlihat cerah.
4.      Menghilangkan noda di wajah
Jika kamu memiliki noda bekas di wajah seperti bekas garukan, bekas gatal, bekas luka atau bekas yang lainnya. Tak perlu khawatir karena tidak bisa hilang nodanya. Caranya Sama seperti cara menghilangkan bekas jerawat, yaitu oleskan setitik pasta gigi ke daerah yg terdapat noda dan lakukan secara rutin di malam hari agar hasilnya lebih baik.
Di atas sudah di ulas beberapa manfaat atau kegunaan pasta gigi untuk kecantikan. Dan ternyata masih ada lagi loh teman-teman manfaat pasta gigi selain untuk kecantikan, contohnya seperti: Meringankan luka akibat serangga, membuat sejuk pada luka bakar, menghilangkan berbagai noda, seperti noda crayon di tembok, noda mesin cuci dan mencerahkan mesin cuci yang warnanya sudah tampak kusam, dan juga bisa utuk membersihkan noda pada lemari es dan lain sebagainya.
Dari sini kita tau ternyata banyak sekali manfaat pemakaian dari pasta gigi selain untuk kesehatan gigi. Padahal bentuknya yang kecil dan harganya gak bikin dompet galau tapi manfaatnya banyak banget. Semoga ro’yun ghonam yg sudah di ulaskan di atas bisa bermanfaat buat sahabat Cakrawala yang lagi berjerawat atau kulkas di rumah sudah terlihat kusam hehehe. Selamat mencoba.
Manfaat Pasta Gigi yang Tak Terduga Reviewed by Mas Anam on 09.52.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.