Cairo Dingin, IKPM Dan Gamajatim : “Gak Ngurus, Olahraga Lanjut!!" - IKPM KAIRO

Jumat, 13 Februari 2015

Cairo Dingin, IKPM Dan Gamajatim : “Gak Ngurus, Olahraga Lanjut!!"





Pagi itu matahari sudah menampakkan dirinya di langit Cairo,  namun suhu udara belum mau beranjak dari angka 10 C. Dingin memang, apalagi kalau badan masih tergeletak di atas kasur. Dinginnya seakan bertambah ke titik 0 C.  Hal yang paling enak dan paling nyaman untuk dilakukan saat-saat seperti ini adalah bersembunyi di balik selimut, lanjut tidur. Ditambah nuansa liburan masih kental terasa. Liburan, gak ada kerjaan penting yang harus dikejar, kalau alam gak bersahabat tinggal tidur aja.

Tapi, berhubung berakhir sudah masa liburan musim dingin, kebiasaan  mengalah dengan dingginya alam – dengan tidur- harus segera diakhiri. Pagi-pagi lepas subuh, semua kegiatan harus segera dimulai, tak ada lagi tidur tambahan di pagi hari. “Sudah saatnya kita bongkar kebiasaan lama” Ujar Hisyam Zainul Mustofa, Koordinator Departemen Olahrga IKPM Cabang Kairo.

Pagi itu akan menjadi ajang pemaksaan dan pembiasaan diri untuk menghadapi dunia yang dinginnya cukup menggigit . Karena, di pagi itu IKPM Cabang Kairo mengajak warganya untuk berlari-lari di tengah dingginya pagi sambil berpeluh keringat.“Sebenernya dinginnya sih gak terlalu. Soalnya ujian semester ganjil lalu malah lagi di puncak musim dingin, kalau pagi, suhunya bisa 5 C aja. Tapi karena kita sudah lama liburan dan nganggur, dingin segini bisa terasa lebih berat dari dingginya masa ujiam” Ujar Fadlurahman, mahasiswa asal Jakarta.

Di lapangan Nadi Salab yang terletak di kawasan Zahra, Nasr City, Cairo, sekitar 40 orang telah berkumpul sejak pukul 09:00. Disanalah selama dua jam mereka akan berolahraga bersama dalam rangka IKPM Sport Day, yang kali ini diselengarakan bekerja sama dengan Gamajatim.“Kita ingin jalin silaturahmi dengan organisasi dan instansi yang ada di Masisir ini, lewat berbagai sarana, nah salah satunya lewat olahraga. Saat saya bicarakan rencana untuk menyelenggarakan olahraga bersama IKPM Cabang Kairo dengan Gamajatim, Ustadz Akbar –Ketua Gamajatim, red- merespon positif, makanya sekarang kita olahraga bareng Gamajatim. “ Ujar Pangeran Arsyad Ihsanulhaq, ketua IKPM Cabang Kairo di sela penyelenggaraan IKPM Sportday bersama Gamajatim.


Pagi itu, tak hanya olahraga yang berkaitan dengan otot yang dilibatkan, seperti futsal dan bola voli. Tapi ada juga olahraga otak, yaitu scrabble. Mereka bermain sejak udara masih dingin hingga berganti panas pada pukul 11:00.






Tidak ada komentar: