Top Ad unit 728 × 90

Home

4 Rempah dengan Kandungan Luar Biasa

4 Rempah dengan Kandungan Luar Biasailustrasi: Bubuk rempah-rempah. (Huffington Post)
Tidak hanya sebagai penyedap makanan, beberapa rempah-rempah ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh.
Sara Haas, seorang ahli diet, koki handal, dan pembicara Academy of Nutririon and Dietetetics, memberikan rekomendasi penggunaan rempah-rempah yang tidak biasa anda konsumsi, namun mengandung manfaat yang luar biasa.

Daun sage sebagai pengganti peterseli.
Daun sageDaun sage (thinkstockphoto)

Kedua daun herbal tersebut kaya akan vitamin K yang penting untuk pembekuan darah dan menjaga kekuatan tulang, tapi daun sage memiliki lebih banyak kandungan vitamin tersebut daripada peterseli. Daun sage berfungsi sebagai obat untuk penyembuhan penyakit Alzhemeir dan juga berpengaruh untuk meningkatkan daya ingat otak.
Ganti pala dengan jahe.
Selain dikenal sebagai minuman pereda sakit perut, jahe yang kaya antioksidan ini juga berpotensi menyembuhkan segala penyakit, mulai dari radang, migrain, hingga nyeri perut saat menstruasi. Studi dari University of Michigan’s Comprehensive Cancer Center menemukan bahwa akar jahe mampu membunuh sel-sel penyebab kanker ovarium.
Ganti daun kemangi dengan daun rosemary.
Daun rosemary merupakan sumber zat besi dan kalsium. Ia juga mengandung senyawa yang berfungsi sebagai obat penyakit diabetes tipe dua atau diabetes mellitus. Dengan menambahkan ekstrak daun ini pada daging steak anda, akan mengurangi kandungan karsinogen yang dikandung dalam daging.
Ganti lada hitam anda dengan cabe cayenne.
Cabe cayenne, atau yang lebih dikenal sebagai cabe Guinnea, adalah cabe terpedas di dunia. Cabe dengan kandungan capsaicin ini dipercaya dapat mencegah kanker. Hasil studi yang diterbitkan "International Journal of Obesity" mengumumkan bahwa kandungan capsaicin pada cabe ini membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh.
4 Rempah dengan Kandungan Luar Biasa Reviewed by ikpm cabang kairo on 11.24.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.