Benarkah Mawar Biru Menggeser Popularitas Mawar Merah? - IKPM KAIRO

Senin, 30 Maret 2015

Benarkah Mawar Biru Menggeser Popularitas Mawar Merah?


Mawar biru diincar banyak wanita yang ingin memberikan hadiah berbeda pada pasangannya.

Benarkah Mawar Biru Menggeser Popularitas Mawar Merah?Mawar Biru (Wikimedia Common)
Rupanya buket bunga seperti mawar merah tidak lagi terlalu digemari untuk para pasangan. InterRose, perusahaan pengantar bunga di Inggris mengungkapkan bahwa kini ada warna mawar lain yang menjadi incaran para pelanggan, yakni mawar biru. Uniknya, pembeli utama buket mawar biru ini bukanlah para pria, melainkan para wanita. Mawar biru diincar banyak wanita yang ingin memberikan hadiah berbeda pada pasangannya.
Harga mawar biru ini cenderung lebih mahal ketimbang mawar merah biasa. Di Inggris, harga mawar biru berkisar pada 1,7 juta rupiah perlusinnya. Harga tinggi pada mawar biru ini disebabkan oleh proses pengubahan mawar putih yang disuntik dengan pewarna istimewa, hingga terlihat alami.
Nick Wilkinson dari toko bunga the Suffolk mengatakan bahwa dengan munculnya tren pemberian mawar biru ini, melambangkan bahwa pria Inggris menjadi makin metroseksual, "Saya pikir sisi feminitas pria Inggris saat ini lebih tersentuh, seperti Simon Cowell," ujar Wilkinson. "Kami benar-benar dibanjiri pesanan. Beberapa pesanan memang berasal dari para pria, tetapi sebagian besar pemesan mawar biru kami justru wanita. Wajah mereka menampilkan senyum yang luar biasa lebar saat transaksi," ujar Wilkinson.
Di Indonesia sendiri, mawar biru tersedia di beberapa toko bunga. Namun, pantauanKompas Female, karena harganya yang mahal, dibandrol dari mulai 500 ribu rupiah untuk 10 buah, mawar biru hanya dipilih oleh beberapa kalangan. Mawar biru sendiri memiliki arti ungkapan apresiasi atas sesuatu yang tak ternilai harganya atau tak dapat diukur.
(kompas.com, Sumber: Daily Mail)

Tidak ada komentar: