Manfaat Perbanyak Istigfar - IKPM KAIRO

Senin, 23 Maret 2015

Manfaat Perbanyak Istigfar



Assalaamu alaikum warahmatullaahi wabarkaatuh. Bang, wirid apa yang kubaca agar aku keluar dari banyak masalah dan kesulitan rizki setelah terus sabar, ikhtiar, doa, berbaik sangka, optimistis, dan tawakal?

Jawabnya, perbanyak istigfar. Coba sahabatku buka surah Nuh ayat 10 -13, dengan banyak istigfar, Allah bukakan "biamwaalin" rizki yang melimpah.

Rasulullah bersabda, "Barang siapa membiasakan istigfar, maka Allah mudahkan saat sulit, Allah tunjukkan jalan keluar dari masalahnya, dan Allah beri rizki dari jalan yang tidak disangka-sangka. 

Dosa itu membuat masalah, gelisah, dan sial, "Kemalangan kemalangan kalian karena dosa-dosa kalian" (QS Yasin 19), kalaupun sukses karena dosa itu "istidraaj" kesenangan sesaat dan semu, kemudian akhirnya bala juga. 

Dengan istigar, Allah angkat dosa. Dengan terangkat dosa, terangkatlah masalah, gelisah, dan kesialan. Saatnya bagi sahabatku untuk selalu beristigfar saat berdiri, duduk, berbaring, dirumah, dikendaraan, dikantor, dipasar, dimana saja dan setiap selesai shalat Fardhu untuk tidak buru buru beranjak, beristigfar lebih dulu, dan terutama beristigfar dikeheningan malam (QS Azh Zhaariyaat : 18). 

"Do it right now, you find it insya Allah...aamiin". 

Tidak ada komentar: