Radio Dakwah Online Dikembangkan - IKPM KAIRO

Selasa, 24 Maret 2015

Radio Dakwah Online Dikembangkan


Ormas Islam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mengungkapkan dakwah merupakah suatu hal yang harus dilakukan umat Islam dalam menyiarkan ajaran Islam. HTI mengaku sudah banya media yang digunakan untuk berdakwah terutama melalui radio.

“HTI sendiri sudah memiliki channel radio online,” ujar Juru Bicara (Jubir) Muslimah HTI, Iffah Ainurrohmah kepada ROL, Senin (16/3). 

Iffah menjelaskan alasan HTI mengembangkan dakwah melalui radio secara online. Menurutnya, hal ini dilakukan HTI mengingat saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia  merupakan pengguna android. Dalam hal ini, lanjutnya, konsumsi internet atau memperoleh data dengan cara online yang dilakukan rakyat Indonesia cukup besar.
Iffah juga berpendapat konsep dakwah dengan menggunakan konsep radio am atau fm itu sangat terbatas. Oleh karena itu, radio dakwah online dianggap tepat untuk menyiarkan dakwah Islam yang sesuai dengan pemikiran HTI pada umumnya. 

Menurut Iffah, perkembangan radio dakwah di Indonesia semakin baik. Dia mengaku sudah banyak radio yang mensyiarkan dakwahnya dengan berbagai keragaman yang khas. Namun yang terpenting, Iffah menyarankan agar radio-radio tersebut tidak menjelek-jelekkan atau mengkafirkan pemikiran ormas-ormas lain.
“Allah SWT kan melarang kita untuk mengkafirkan pemikiran orang lain,” jelas Iffah. Oleh karena itu, Jubir Muslimah HTI ini mengaku sangat menyayangkan kondisi demikian. 

Tidak ada komentar: