Silaturahim Nasional - IKPM KAIRO

Selasa, 31 Maret 2015

Silaturahim Nasional

Oleh : Syamsul Bachri & Fikriyatul Ilmi

Suasana malam yang sibuk mulai terlihat di Aula Buya Hamka Universitas al-azhar Jakarta. Gedung yang semulanya kosong mulai terisi dengan berbagai perlengkapan seperti sound sistem di setiap sudutnya. Benner yang terpampang lebar diatas panggung, meja dan kursi yang memenuhi ruangan dan berbagai hiasan di depan panggung. Semua bergerak, bekerja didalam bagiannya masing-masing, saling gotong royong untuk mempersiapkan tempat dengan sebaik mungkin.
Inilah kesibukan para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor pada Sabtu malam, 30 Januari 2015 lalu untuk mempersiapkan tempat penyelenggaraan acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Alumni Gontor Putri yang diadakan keesokan harinya. Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Jakarta ini berkerja sama dengan Majalah Gontor yang kebetulan berpusat di Jakarta bertemakan “Sharing, Caring and Networking”.
Turut hadir sebagai tamu undangan pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi dan K.H. Hasan Abdullah Sahal dan seluruh pengasuh Pondok Modern Gontor Putri di Jawa maupun yang diluar Jawa serta beberapa dari Anggota Badan Wakaf PMDG K.H. Kafrawi Ridwan, K.H. Hidayat Nur Wahid yang sekarang diamanati sebagai Wakil Ketua MPR Indonesia, dan K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau yang lebih akrab dengan sapaan Din Syamsuddin yang sekarang diamanati sebagai Ketua Umum MUI Pusat.
Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB itu berisikan berbagai agenda seperti sambutan-sambutan dari bapak pimpinan PMDG yang disampaikan oleh para Pimpinan Gontor, Pengasuh Gontor Putri dan Anggota Badan Wakaf.  Ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Pimpinan Pondok K.H. Hasan Abdullah Sahal kepada seluruh peserta acara pada umumnya dan alumni Gontor Putri khususnya.

Tidak ada komentar: