Top Ad unit 728 × 90

Home

Biografi Ibrahim Afellay – Pemain Bola Muslim Asal Belanda | Pemain Bola Dunia


Ibrahim Afellay
Ibrahim Afellay adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Belanda. Ia lahir pada tanggal 02 April 1986 di Utrecht, Belanda. Dia pernah menjadi salah satu punggawa dari klub Barcelona dan bermain pada posisi pemain tengah. Selain itu ia juga termasuk salah satu punggawa dari timnas Belanda.

Kini Ibrahim Afellay bermain untuk Schalke 04, dengan status pinjaman dari FC Barcelona sebagai gelandang menyerang atau pemain sayap. Dia digambarkan sebagai pemain yang kuat dan dinamis dengan keterampilan bola menggiring bola dan kecepatannya di lapangan.

Ibrahim Afellay pernah bergabung dengan tim nasional Belanda junior dan kini menjadi bagian dari tim nasional Belanda senior. Dia tampil di UEFA Euro 2008 dan Piala Dunia FIFA 2010.

Sebelumnya ia bermain untuk PSV Eindhoven menjadi kapten. Afellay memenangkan empat gelar nasional dan saat itu dia dinobatkan sebagai Best Young Player di Belanda.

Dinobatkan Sebagai Muslim Teladan


Ibrahim Afellay memang kepalang tampan. Sejuta perempuan di belahan bumi saya yakin mengamini perkataan saya. Jangan salah, kaum adam pun bukan tak mungkin mengagumi pemuda berdarah Maroko ini. Selain tampan, disinyalir Afellay merupakan pesepakbola berbakat milik Barcelona FC. Berkebangsaan Belanda, Afellay masih berusia 25 tahun. Namun, permainannya sungguh memukau hati.
Ini dia bagian paling bikin “wow”. Ibrahim Afellay, pada kenyataannya adalah seorang muslim. Afellay, secara menakjubkan, pernah dinobatkan sebagai seorang muslim teladan di Belanda, atau biasa disebut “Moslim van het jaar”.
Usut punya usut, penghargaan ini tidak diberikan pada sembarang orang. Sejumlah ulama besar juga masuk dalam nominasi “Moslim van het jaar”. Mungkin Anda heran, mengapa malah seorang pesepakbola muda yang dipilih? Dalam situs wijblijvenhier.nl, disebutkan salah satu faktor yang membuat Affelay dipilih karena usianya yang masih muda. Diharapkan, Afellay mampu membangun citra muslim taat di kalangan remaja.
Dalam kesehariannya, Afellay memang dikenal sebagai seorang anak yang saleh. Saat masih membela PSV Eindhoven, di setiap bulan suci Ramadan tiba, ia tetap berpuasa. Tentang berpuasa saat kompetisi, Afellay bertutur, “Saya berpegang pada keyakinan saya secara taat. Tidak masalah betapa sulitnya ini, it gives me a good feeling.”
Afellay juga berpendapat,  agama tetap nomor satu, bahkan melebihi sepak bola. Dengan berpegang teguh pada agama, ia berharap bisa mendapatkan hasil terbaik dalam kariernya.

Biodata Ibrahim Afellay


Nama Lengkap: Ibrahim Afellay
Nama Populer: Afellay
Tanggal Lahir: 2 April 1986
Tempat Lahir: Utrecht, Belanda
Agama: Islam
Profesi: Bintang Sepakbola
Nama Club: Barcelona
Posisi: Pemain Tengah

Karir :

- USV Elinkwijk (1994-1996) Junior
- PSV (1996–2003) Junior
- PSV (2003–2011) Senior    
- Barcelona (2011 Hingga sekarang) Senior
- Netherlands (2007 Hingga Sekarang) Timnas

Biografi Ibrahim Afellay – Pemain Bola Muslim Asal Belanda | Pemain Bola Dunia Reviewed by ikpm cabang kairo on 11.04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.