Jajaran Notebook Lenovo Siap Update ke Windows 10 - IKPM KAIRO

Minggu, 05 April 2015

Jajaran Notebook Lenovo Siap Update ke Windows 10

 Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, sistem operasi generasi terbaru Windows 10 akan dirilis Microsoft pada musim panas, atau di kisaran bulan Juni-Agustus tahun 2015 ini.
Menanggapi hal tersebut, Azis Wonosari selaku Technical Manager, Consumer Business Group Lenovo Indonesia, mengatakan bahwa seluruh produk notebook Lenovo yang telah berjalan di atas sistem operasi Windows 8, siap update ke Windows 10.
"Prosedur update-nya sendiri nanti bagaimana kami juga belum bisa memastikan. Masih harus menunggu nanti waktu rilis pastinya. Namun, yang pasti secara hardware seluruh produk notebook Lenovo yang sudah berbasis Windows 8, siap update ke Windows 10," ungkap Azis.
Pihak Microsoft sendiri melalui blog resminya telah mengumumkan bahwa updateWindows 10 akan tersedia secara gratis bagi para pengguna Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1.
Selain itu, rencananya Windows 10 akan dirilis di 190 negara dan mendukung 111 bahasa.
Windows 10 dipastikan mengusung konsep platform universal yang memiliki suatu aplikasi universal dan satu toko aplikasi untuk beragam jenis perangkat.
Nantinya tidak akan ada lagi pemisahan antara Windows (di PC dan tablet) dan Windows Phone (untuk smartphone). Keduanya akan sama-sama berjalan di platform Windows 10.
(dhi/isk)

Tidak ada komentar: