Sepasang Melon Seharga Satu Rumah - IKPM KAIRO

Minggu, 05 April 2015

Sepasang Melon Seharga Satu Rumah


 Percayakah Anda bila sepasang buah melon dapat terjual hingga seharga sebuah rumah? Ini terjadi di Jepang.

Hingga kini, melon berjenis Yubari ini menduduki peringkat pertama sebagai buah termahal di dunia. Setiap tahunnya, harga buah jenis ini terus meroket. Dan anehnya, selalu ada saja orang yang membelinya.


Yubari melon dikenal juga dengan nama Yubari King. Melon ini hanya tumbuh di wilayah Pulau Hokkaido, Jepang. Melon ini merupakan hasil persilangan dari melon Earl's favourite dan Melon Burpee. Hingga saat ini, melon ini anya dikembangkan dalam rumah kaca.

Sebagian orang Jepang meyakini bahwa melon ini merupakan hadiah selama masa Chugen. Melon berkelas tinggi memiliki bentuk bulat sempurna dan serat yang lembut. 

Sepasang harga melon ini umumnya dibuka dengan harga USD 5.200 atau sekitar Rp 52 Juta. Namun, beberapa melon berkualitas tinggi biasanya dilelang. 

Tahun 2007, sepasang melon Yubari ini pernah terjual dengan harga 2 Juta Yen atau sekitar Rp 20 Juta. Di tahun berikutnya, harga melon berjenis sama terjual seharga 2,5 Juta Yen atau Rp 25 Juta.


Tak main-main, pembelinya bahkan saat itu membeli tiga pasang melon!

Harganya meroket gila-gilaan di tahun 2010, ketika sepasang melon ini terjual dalam lelang seharga USD 16.000 (Rp 160 Juta). Dan tahun berikutnya, naik menjadi USD 20.000 (Rp 200 Juta).

Tahun ini, melon ini memecahkan rekor yang pernah ada. Sepasang melon ii terjual dengan harga USD 22.000 atau sama dengan Rp 250 Juta! (liz)

Tidak ada komentar: