Top Ad unit 728 × 90

Home

Situs Kota Bawah Tanah Terbesar Ditemukan di Kapadokia, Turki

Situs Kota Bawah Tanah Terbesar Ditemukan di Kapadokia, TurkiLubang-lubang air yang ditemukan di reruntuhan benteng peninggalan Kekaisaran Romawi Timur di NevÅŸehir, Turki, ini saling berhubungan, berujung pada ruangan-ruangan yang kemudian diketahui sebagai tempat berlindung bagi bangsa Kapadokia. (National Geographic)
Para pekerja konstruksi bangunan telah menemukan puing-puing tempat persembunyian bangsa Kapadokia, sebuah wilayah di Turki yang terkenal dengan temuan rumah-rumah bercerobong, gereja, dan pemukiman zaman dulu yang seringkali ditemukan penduduknya selama berabad-abad.
Puing-puing kota tersebut ditemukan di area kastil-kastil jaman Kekaisaran Romawi Timur di Nevsehir. Kawasan itu memang masih belum dijelajahi lebih lanjut, namun para peneliti menduga bahwa luasnya melampaui Derinkuyu, kota bawah tanah lainnya di kota Kapadokia yang mampu menampung setidaknya 20.000 orang.
Terowongan Berlampu
Di tahun 2013  para pekerja konstruksi menemukan sebuah akses menuju terowongan berlampu yang menuntun mereka ke ruang-ruang bawah tanah dengan banyak terowongan. Temuan itu kemudian mereka laporkan pada ahli-ahli arkeolog dan geofisika, sehingga proses investigasi pun segera dilakukan.
Tanah Kapadokia terkenal dengan ...Tanah Kapadokia terkenal dengan bekas kota bawah tanah yang ada semasa jaman Kekaisaran Romawi Timur. (National Geographic)
Dari suatu dokumen berumur 300 tahun yang dibuat oleh pemerintah lokal dan pemerintah resmi Ottoman, dikatakan bahwa kawasan temuan tersebut lokasinya berdekatan dengan 30 terowongan air utama di kawasan Kapadokia. Dari situlah penelitian berlanjut. Hingga pada tahun 2014, terowongan tersebut menuntun mereka pada penemuan ruangan-ruangan yang diduga berfungsi sebagai dapur, tempat menyimpan wine, ruang kapel, tangga-tangga, dan bezirhane –alat yang digunakan sebagai generator pembangkit listrik untuk menerangi seluruh kota.
Jika bahaya datang, rakyat Kapadokia akan turun ke dalam tanah, kemudian memblokir seluruh akses masuk ke dalam kota dengan pintu-pintu bulat yang terbuat dari batu. Kehidupan mereka selama berada di bawah tanah aman dengan cukupnya persediaan udara dari lubang udara dan terowongan air.
Situs Kota Bawah Tanah Terbesar Ditemukan di Kapadokia, Turki Reviewed by ikpm cabang kairo on 08.14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.