Top Ad unit 728 × 90

Home

GETAR Vol IX Kolaborasi Dengan Negara ASEAN


IKPM, Kairo-  Terdapat hal menarik yang akan ditunjukan oleh panitia Gema Takbir Akbar tahun ini. Pasalnya, acara tahunan yang akan dihelat di Hall American Future Scholl pada malam Idul Adha (Selasa,12 September 2016) ini akan dimeriahkan oleh beberapa negara tetangga setelah di tahun-tahun sebelumnya hanya dimeriahkan oleh kekeluargaan dan afiliatif tertentu. “Hal ini merupakan sebuah terobosan terbaru dari kami panitia, dan sebagai sarana bagi sesama mahasiswa ASEAN di Mesir agar saling mengenal dan bisa saling membantu” kata Azrial Afithar selaku ketua panitia GETAR tahun ini. Perihal negara yang diundang Azrial menyebutkan bahwa sampai saat ini baru Malaysia dan Thailand yang diundang dan kedepannya ia mengharapkan seluruh negara ASEAN dapat ikut serta mengisi acara tahunan MASISIR ini.
Dengan mengusung tema kokohkan solidaritas, bangun kreatifitas, bersama mencapai kemenangan tanpa batas panitia yang dikomandoi oleh Syamsul, Azrial dan Syarief  mulai mempersiapkan segala kebutuhan acara. Dimulai dari perumusan program kerja dan anggaran yang segera dibuat guna lancarnya kepanitiaan. beberapa rintangan sempat ditemui oleh panitia dalam merancang acara ini namun dengan kebersamaan panitia yang solid perlahan permasalahan segera dapat diatasi. “kami mengapresiasi pada panitia GETAR tahun ini, walaupun dengan banyaknya kegiatan di MASISIR akan tetapi jalannya kepanitiaan relatif stabil walau masih banyak program kerja yang belum terselesaikan. Seiring berjalannya waktu kami harus lebih serius dan total dalam mempersiapkan acara ini” Sahut Mahasiswa yang berasal dari Kota Medan ini, saat diwawancarai di sekretariat IKPM Kairo.
Langkah selanjutnya koordinasi dengan pihak-pihak yang bersangkutan pun segera dijalin baik dari PPMI, Wihdan dan Kekeluargaan, “Alhamdulillah PPMI, WIhdan dan Kekeluargaan antusias untuk ikut serta meramaikan acara GETAR tahun ini. Banyak masukan yang kami dapatkan baik dari PPMI, Wihdah ataupun Kekeluargaan. Tentunya kami berharap acara ini bisa sama-sama didukung. Karena acara ini membawa nama Mahasiswa Indonesia di Mesir” Tambah Azrial.     
Total 13 kekeluargaan akan ikut serta memeriahkan acara Gema Takbir Akbar tahun ini. Penampilan yang berdurasi kurang lebih 5 jam yang akan di mulai selepas maghrib hingga tengah malan nanti akan difokuskan pada kesenian masing-masing daerah, dan beberapa lomba yang telah disiapkan oleh panitia diantaranya adalah lomba Takbir dan puisi. Bagi peserta lomba sudah dapat mendaftarakan dirinya mulai hari ini kepada panitia. Lomba dan penampilan ini sekaligus dapat mengkampanyekan ke-Bhinekaan bangsa Indonesia di Negeri Mesir.
Dan pada akhirnya Azrial berpesan pada setiap panitia untuk selalu bersemangat dan melandaskan segala pergerakan dengan keikhlasan, dan selalu mengingat filsafat pondok modern untuk selalu berjasa dan jangan minta jasa, sehingga hasil dari pekerjaan bernilai barokah.(ibnuidris)



GETAR Vol IX Kolaborasi Dengan Negara ASEAN Reviewed by Albi Ramadhan on 00.52.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.