IKPM Bershalawat, Ciptakan Kader Ulama Cinta Rasul - IKPM KAIRO

Kamis, 25 Agustus 2016

IKPM Bershalawat, Ciptakan Kader Ulama Cinta Rasul


IKPM, Kairo- Dalam rangka mewujudkan anggota IKPM yang intelek dan mencintai Baginda Rasulullah SAW pada rabu (24 Agustus 2015) Jajaran dewan pengurus IKPM tahun 2016-2017 mengadakan acara IKPM bersholawat. Acara ini dihadiri oleh anggota IKPM Kairo Mesir dan beberapa senior IKPM seperti Ust Saidil Yusron, Lc dan Ust Zia Ul Haq,Lc. Dengan dipandu oleh Ust Rahmat Ali Hidayat dan beberapa anggota Grup Shalawat Raudhoh acara berjalan lancar dan khidmat.
Acara dimulai pada pukul 20.00 (setelah Isya) bertempat di sekretariat IKPM  dengan diawali sholat ghoib bagi keluarga anggota IKPM yang berduka cita karena ditinggalkan oleh keluarga. Acara sholat ghoib bersama merupakan kegiatan lumrah di jagat Mahasiswa Mesir, hal ini merupakan  bentuk solidaritas dari kawan-kawan seperjuangan kepada sejawat berduka yang mungkin tidak bisa kembali ke Bumi Pertiwi dikarenakan banyak hal. Diharapkan dari sholat ghoib bersama anggota IKPM  yang berduka dapat termotivasi, dapat kembali fokus belajar dan tidak terlarut dalam kesedihan setelah ditinggalkan keluarga tercinta.
Segera setelah sholat ghoib berjamaah yang dipimpin oleh Ust Saidil Yusran, LC. Acara dilanjutkan dengan melantunkan bait-bait sholawat dari kitab simthu durar. Seluruh anggota IKPM tampak khusyuk terlarut dalam lantunan sholawat maulid yang diiringi rebana dan darbuka yang dibawakan oleh Anggota IKPM  tergabung dalam Grup Sholawat Raudhah.

Dalam acara ini ketua IKPM Kairo Ust Athar Afif berpesan pada anggota IKPM Kairo bahwasanya acara ini (sholawat) merupakan awal dari kegiatan kepengurusan IKPM tahun ini. Selain harapan menuai barokah dan syafaat Rasulullah SAW acara sholawat bersama ini merupakan sarana untuk mempererat ukhuwwah islamiyyah di lingkup anggota IKPM Kairo. Beliau menambahkan  rentetan acara internal dan eksternal IKPM Kairo akan terus berjalan diharapkan seluruh anggota IKPM dapat ikut serta memeriahkannya. Acara diakhiri ramah tamah  bersama dengan disertai tawa renyah dan candaan diantara anggota IKPM. (ibnuidris)

1 komentar: