Top Ad unit 728 × 90

Home

Orientasi Kader Bangsa IKPM, Mencetak Azhary Wasathy yang Madani.

Red: Para kader bangsa berpose bersama

Dalam rangka menjalin kebersamaan keluarga pondok modern di Mesir, serta mengenalkan calon mahasiswa universitas al-azhar IKPM cabang Kairo menyelenggarakan "ORKABA" (orientasi kader bangsa) pada hari Jum’at (23, 9, 2016). Orientasi dibagi menjadi dua sesi, yaitu indoor dan outdoor.

Sesi pertama diselenggarakan di Sekretariat IKPM cabang Kairo di  District Gami. Orientasi disampaikan oleh Ust Umar Haras, Lc. dan dilanjutkan oleh Ust. Muhammad Haidar, Lc. tentang sejarah berdirinya IKPM Gontor hingga sejarah berdirinya IKPM Cab Kairo. ORKABA tahun ini mengangkat tema:" Mencetak Generasi Azhari, Bermanhaj Wasathi, Demi Peradaban Madani " dengan harapan tumbuhnya semangat baru pada calon kader bangsa untuk mengamalkan risalah azhari ketika selesainya mereka menuntut ilmu. Selesai penyampaian materi, disusul dengan ISHOMA.



Setelah sholat ashar, rombongan berangkat bersama menuju Hadiqoh Azhar, Darassah. Pada sesi kali ini yang dibimbing oleh sejumlah senior ikpm. mahasiswa baru diajak untuk mengenal satu dengan yang lain dengan beberapa games keakraban dan guna mempererat silaturahim antara mahasiswa baru Disusul dengan pemilihan ketua angkatan dan ditutup dengan sesi foto bersama angkatan baru.

Acara ORKABA merupakan perpanjangan dari rantaian pekan perkenalan yang diselenggarakan oleh PPMI untuk mahasiswa baru yang diselenggaraka mulai dari hari Selasa, 20 september hingga sabtu 24 september 2016. Orientasi dilaksanakan guna mengenalkan mahasiswa baru tentang keazharan, kekeluargaan, kemasisiran, almamater dan ditutup dengan menjelajahi beberapa destinasi di mesir.(Qurratul’Aini)

Orientasi Kader Bangsa IKPM, Mencetak Azhary Wasathy yang Madani. Reviewed by Albi Ramadhan on 23.13.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.