Takrim Najihin: "Alhamdulillah Tahun Ini IKPM Naik 20%" - IKPM KAIRO

Selasa, 04 Oktober 2016

Takrim Najihin: "Alhamdulillah Tahun Ini IKPM Naik 20%"




IKPM, Kairo – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 H, IKPM Cabang Kairo mengadakan acara Peringatan Malam Tahun Baru Hijriah yang didalamnya juga diadakan acara Takrim Al-Mutafawwiqin (Sabtu, 1 Oktober 2016). Acara berlangsung selama dua jam dari jam delapan sampai jam sepuluh bertempat di Auditorium Daha KMJ.

Presentasi kenaikan akademisi anggota IKPM Cabang Kairo tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 20 persen. Hal ini ditandai dengan jumlah peraih nilai Mumtaz sebanyak 2 orang, Jayyid Jidan sebanyak 20 orang dan Jayyid sebanyak 43 orang. Kami harapkan tahun depan anggota IKPM akan bisa di takrim semua, karena ini merupakan hal positif bagi perkembangan anggota IKPM.Sahut Galan, sebagai ketua panitia acara ini.

Acara diawali dengan tilawati-l-qur'an yang dibacakan oleh Farhan Abdul Aziz, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua panitia dan IKPM. Inti acara berupa dialog interaktif diisi oleh Al-Ustadz Agus Salim, Lc. yang membawakan materi dengan temaليس أزهريا من لم يحفظ القرآن".


Selain penghargaan kepada para peraih jayyid jiddan dan mumtaz, tentunya acara ini juga menjadi motivasi bagi mahasiwa-mahasiswa lainnya untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu di negri kinanah ini. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan canda antar sesame warga IKPM sambil diiringi lantunan sholawat dari grup Raudhoh.


Takrim Al-Mutafawwiqin merupakan acara penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswa yang mendapat gelar jayyid jiddan dan mumtaz. Dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Dengan adanya acara ini,  diharapkan dapat membakar semangat belajar setiap masisir dalam berprestasi, khususnya bagi maba Al-Azhar yang baru datang tahun 2016 ini. Mewakili para peraih penghargaan, Ustadz Najwa Syarif dalam pidatonya berpesan untuk pintar-pintar dalam membagi waktu dan membatasi diri dari hal-hal yang tidak perlu. Rangkaian acara penyambutan tahun baru ini ditutup dengan ramah tamah.(ianyusuf)

Tidak ada komentar: