IKPM Cabang Kairo Selenggarakan Orkaba Untuk Mahasiswa Baru - IKPM KAIRO

Minggu, 22 Januari 2017

IKPM Cabang Kairo Selenggarakan Orkaba Untuk Mahasiswa Baru


IKPM, Kairo. -Kamis (19/1) 2017 IKPM cabang Kairo menyelenggarakan acara orientasi bagi mahasiswa baru di kesekretariatannya Hayy Asyir. Sebanyak lima puluh satu orang mengikuti acara ini. Mereka adalah mahasiswa yang baru datang pada rentang waktu 4 Januari 2017 sampai dengan 8 Januari 2017. Dalam sambutannya ketua IKPM cabang Kairo Athar Afif menjelaskan bahwa Orkaba berarti Orientasi kader Bangsa. “Kami memakai nama ini karena memiliki visi jauh, sebagai pengingat bahwa kami adalah kader yang ditunggu umat..”, ujar Athar.

Mahasiswa baru disuguhkan penggambaran-penggambaran keadaan dan aktifitas mahasiswa Indonesia yang ada di Mesir pada umumnya, pengenalan kegiatan-kegiatan IKPM dan forum-forum yang ada di dalamnya pada khususnya. Materi ini disampaikan oleh mantan ketua IKPM cabang kairo 2014-2015 Saudara Pangeran Arsyad Ihsanulhaq, dan disambung dengan pemaparan-pemaparan utusan setiap forum yang ada di IKPM seperti kajian Nun, I’jaz. 


Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar ke depannya mahasiswa baru bisa mendapatkan gambaran tentang kehidupan mahasiswa Indonesia di Mesir dan mampu menentukan kegiatan apa yang akan ia tekuni. Orkaba akan di-follow up dengan rekrutmen anggota untuk forum-forum yang tersedia di IKPM seperti Kajian Nun, I’jaz, buletin Cakrawala, dan Radio Shoutika.

Tidak ada komentar: