Top Ad unit 728 × 90

Home

Sebagai Ajang Silaturrahim, IKPM CUP tetap Kukuhkan Tradisinya.


red: Mukhlason Jalaludin sebagai pembimbing IKPM Cabang Kairo membuka kegiatan IKPM CUP secara resmi
  “Acara IKPM Cup ini adalah ajang untuk bersilaturrahim antara seluruh warga Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kairo, dari yang junior sampai yang senior, bahkan sampai yang sudah berkeluarga”, ujar pak Mukhlason, seorang staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan juga Dewan Majlis Penasihat IKPM Cab.Kairo, dalam sambutannya membuka acara IKPM Cup 2017.

Berdiri sebagai ketua Umum IKPM Cab.Kairo, Ridho Rofiqul Umam, mengatakan bahwasanya acara kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, serta berisikan banyak inovasi dan kreatifitas baru, baik dari segi perlombaan, ataupun kreasi panitia dalam acara. Perbedaan kecil itu tampak pada mulainya IKPM Cup dalam lomba kategori outdoor, yang mana sebelumnya selalu dimulai dari lomba indoor. “selain dimulai dari perlombaan outdoor, IKPM Cup kali ini juga diadakan setelah ujian termin pertama, yang biasanya diadakan setelah termin kedua dan juga terdapat banyak perlombaan baru”, ujar Ridho.


red: Anggota IKPM Cabang Kairo berpose bersama sebelum acara dimulai
AcaraIKPM Cup tahun ini turut dimeriahkan oleh presiden dan wakil presiden Persatuan Pelajar Mesir Indonesia (PPMI),  para senior IKPM, Staf KBRI yang juga merupakan senior IKPM, dan seluruh warga IKPM dari yang baru saja  datang ke Mesir, yaitu 50 orang yang mendapat beasiswa, sampai orang yang sudah bertahun-tahun tinggal di Mesir. Tampil sebagai peserta perlombaan, mereka adalah angkatan-angkatan yang masih aktif dalam studinya, yaitu Azheema, angkatan kedatangan baru, Kenzo, Immorzen, Reyquaza, dan para senior yang tergabung dalam angkatan suyukh.

Acara IKPM Cup kali ini diadakan pada  Rabu-Kamis, 25-27 Januari 2017 di Nadi Central 1 Zahro, dipanitiai oleh angkatan kedatangan baru 2016, yaitu angkatan Azheema dan diketuai oleh Choirul Rochim dan Aviv Navivuddin, yang merupakan angkatan azheema. Dengan bermotokan, “Islamic Spirit for Meaningful Life”, IKPM Cup kali ini lebih meriah dan lebih bernuansakan semangat islam.

Tak berbeda dari sebelumnya, perlobaan outdoor selalu digemakan dengan pertandingan futsal, basket, voli, tenis meja, dan perlombaan-perlombaan ala 17-an yang biasa kita sebut “lomba rakyat”. Gemuruh suara teriakan para pemain, jeritan para penonton, dan yelyel dukungan dari setiap angkatan, membuat Lapangan Nadi Central 1 lebih terlihat meriah.
Pada saat itu terlihat senyuman-senyuman manis dari seluruh warga IKPM atas keikutsertaan mereka di IKPM Cup. Baik mereka yang harus dipukul kekalahan dalam pertandingan, maupun yang asik bereuforia atas kemenangannya.

Diantara tiga hari perlombaan, tepatnya dihari kedua perlombaan, lomba masak yang dikategorikan sebagai perlombaan indoor pun tak kalah serunya. Masih seperti tahun tahun sebelumnya, lomba ini diadakan di Sekretariat IKPM Cup dengan menghadirkan koki-koki handal dari setiap angkatan kedatangan dan juga senior-senior yang berpengalaman dalam memasak sebagai juri perlombaan.

Berbagai kreasi mereka tunjukkan, bermacam resep dimasukkan, beraneka bumbu mereka campurkan  demi  tersajinya makanan lezat dan nikmat. Bukan hanya aroma sedap yang tercium di Aula IKPM, sorak-sorak para pendukung tiap angkatan pun turut meramaikan keadaan, apalagi ketika penilaian berlangsung. Ustadz Musthofa, salah seorang senior IKPM yang menjadi juri lomba masak mengatakan, “Lomba masak kali ini lebih baik, dan banyak antusias dan kreasi yang bagus dari setiap peserta angkatan”

Acara IKPM Cup selesai pada hari ketiga, yaitu pada Jumat, 27 Januari 2017, dengan melanjutkan  kembali perlombaan-perlombaan outdoor. Walaupun banyak kekurangan diberbagai lini, baik dari panitiaan ataupun peserta, IKPM tetap mengukuhkan tradisinya. Bukan untuk memperoleh kemenangan atau mengumpulkan piala, tapi sekali lagi, IKPM Cup adalah ajang untuk bersilaturrahim antar warga IKPM. Karena sejatinya kita adalah satu kesatuan. Terlahir dari ibu yang sama, terdidik dari didikan yang sama, dan mempunyai posisi yang sama di Negri Kinanah ini, yaitu sebagai tholib al-Ilm.(BanaFatahillah)


Sebagai Ajang Silaturrahim, IKPM CUP tetap Kukuhkan Tradisinya. Reviewed by Albi Ramadhan on 11.45.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.