Top Ad unit 728 × 90

Home

Nun Center Adakan Bedah Buku "How To Read A Book"

Red:Pemateri sedang memaparkan mater

IKPM, Kairo - Kajian Nun Center yang bergerak dibidang pemikiran dan peradaban pada Kamis (2/9/2017) mengadakan bedah buku How To Read a Book sebuah karya Mortimer J Adler dengan menghadirkan Aiman, Mahasiswa kedokteran universitas Al Azhar yang berasal dari Kedah, Malaysia.

Acara ini diadakan untuk memberikan bekal kepada segenap anggota kajian agar dapat dengan cermat memahami kandungan yang terdapat dalam buku-buku yang dipelajari. "Dalam kegiatan membaca terkadang mahasiswa kurang maksimal dalam pencapaian hal yang diinginkan, maka kita perlu memahami bagaimana metode membaca yang baik." tutur Aiman dalam penjelasannya.

Aiman Nuraef sebagai pemapar isi buku memaparkan bahwa acara diskusi yang melibatkan dua negara (Indonesia dan Malaysia) seperti ini perlu dilestarikan. "Sebagai mahasiswa yang berasal dari satu rumpun Indonesia ataupun Malaysia memiliki tujuan yang sama bagi tanah airnya" kata Aiman.
Red: Anggota kajian sedang menyimak materi

Buku "How To Read a Book" ini telah diterjemahkan dalam beberapa bahasa diantaranya : Bahasa Jerman, Itali, Prancis dan Melayu dan telah mendapat berbagai respon positiv dari berbagai kalangan. Hal yang menambah buku ini menarik juga dikarenakan pengarang buku Mortimer J Adler sangat terpengaruh dengan buku-buku klasik karya ulama Arab (Turats) dan banyak mengambil dari buku-buku turats.

Dalam hal ini koordinator kajian Nun Center Abdul Karim  berkata "Semoga kegiatan ilmiah ini terus berjalan dengan istiqomah dan meningkatkan kualitas keilmuan setiap anggota nun center". Senada dengan Abdul Karim, Athar Afif sebagai ketua IKPM juga berkomentar "kajian nun center menjadi warna cerah tersendiri bagi ikpm kairo. Bukan hanya karena kegiatan keilmuannya yang padat, tapi juga personal kajian  yang siap membangun ikpm. Nun center akan tetap menjadi kebanggaan ikpm kairo".(ibnuidris)
Nun Center Adakan Bedah Buku "How To Read A Book" Reviewed by Albi Ramadhan on 21.14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.