Peringatan Isra' Mi'raj dan Penutupan Seluruh Kegiatan Menjelang Ujian Termin 2 - IKPM KAIRO

Minggu, 23 April 2017

Peringatan Isra' Mi'raj dan Penutupan Seluruh Kegiatan Menjelang Ujian Termin 2



Kairo- Karena semakin dekatnya waktu menuju ujian al-Azhar termin dua, maka pada Sabtu (22/4) Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Kairo mengadakan peringatan Isra dan Mikraj serta majlis Shalawat Rasulullah SAW sekaligus dibarengi dengan penutupan seluruh kegiatan menjelang ujian termin dua. Agenda ini diadakan di Sekretariat IKPM Cab.Kairo, Madinat Nasr dan dihadiri oleh seluruh warga IKPM Cab.Kairo.

Al-Ustadz Zia ul Haq, salah seorang senior IKPM Cab.Kairo, dalam tausiyahnya pada peringatan Isra dan Mikraj, mengingatkan kepada seluruh warga IKPM untuk tidak berhenti bershalawat atas Nabi Muhammad SAW – karena itu akan memudahkan kita dalam segala hal. “Ketika Isra dan Mikraj, pada peristiwa Mikraj tepatnya, langit baru membukakan pintunya ketika Malaikat Jibril menyebutkan bahwa ia bersama nabi Muhammad SAW. Dan ini bisa kita qiyaskan pada setiap perkerjaan yang akan kita lakukan, seperti belajar, menjawab ujian, berpergian atau yang lainnya, hendaknya kita awali dengan bershalawat”. tegas beliau.

“Dan jangan lupa untuk meningkatkan seluruh ibadah-ibadah sunnah disamping belajar kalian, seperti shalat tahajjud, dhuha, hajat, puasa Senin Kamis, dan lainnya, untuk lebih menguatkan permohonan. Lebih baik dikerjakan walaupun hanya ketika menjelang ujian, daripada tidak dilakukan sama sekali”, lanjut beliau.

Sebagai penutup, Ridho Rofiqul Umam, ketua IKPM Cab.Kairo, juga memberikan informasi terkait rumah yang belum lama ini resmi dimiliki dan akan segera ditempati setelah semua selesai dalam perbaikan. “Karena disibukkan dengan ujian termin dua, maka untuk seluruh renovasi rumah kami sekrahkan pada rekan-rekan yang belum mengikuti ujian termin, yaituangkatan kedatangan baru 2016”, tutup Ridho.

 



Tidak ada komentar: