Tinggal Hitungan Jari, GETAR Vol.X Siap Warnai Malam Takbiran Masisir - IKPM KAIRO

Senin, 28 Agustus 2017

Tinggal Hitungan Jari, GETAR Vol.X Siap Warnai Malam Takbiran Masisir


Doc : Pemaparan secara umum denah lokasi acara
IKPM, Kairo- Hanya tinggal hitungan jari, Gema Takbir Akbar (GETAR) Vol.X akan menghiasi warna malam takbiran masisir. Kendati demikian, panitia Getar, yang diwakili oleh beberapa anggota IKPM Cab.Kairo melangsungkan perkumpulan terakhirnya pada Ahad (27/8) kemarin, guna menyamakan segala persepsi yang akan berlangsung pada hari H kelak. Acara ini akan digelar tepat pada malam takbir Idul Adha, Kamis (31/8) yang juga bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1438 H.

Membuka perkumpulan tersebut, Ketua Getar, Galan Wira Cipta, menjelaskan secara umum denah tempat berlangsungnya acara ; dari panggung, pintu masuk, ruang ganti penerimaan tamu, hingga posisi setiap bagian dari panitia. Ia menghimbau kepada seluruh panitia untuk mempersiapkan apa-apa yang menjadi kebutuhan di hari berlangsungnya acara. “Ketika acara nanti, kami mohon kepada seluruh panitia untuk tanggap dan peka terhadap kekurangan yang terjadi disetiap lini acara, karena ini akan menjadi perhatian khusus”, ujar Galan.

Dalam waktu dekat ini, tentatif acara akan disebarluaskan melalui media sosial dan poster-poster yang akan ditempelkan di mat’am-mat’am, kekeluargaan, afiliatif, PPMI, Wihdah dan seluruh elemen masisir. Hal ini agar menghindari adanya keterlambatan dari seluruh pihak dan agar berjalannya acara ini dengan khidmat. “Kekeluargaan atau afiliatif apapun yang akan tampil di nomor urut pertama atau setelahnya, harus sudah berada di panggung sebelum acara dimulai. Bagian acara juga harus memperhatikan semua peserta yang tampil disekitar panggung, agar tidak adanya miskomunikasi”, Tambah Galan.  

Ketua IKPM Cab.Kairo, Ahmad Fathan, juga mengingatkan pada seluruh panitia untuk bermunajat pada sang Ilahi untuk kesuksesan acara ini, karena Dialah yang mengatur semua yang akan terjadi nantinya. “Untuk kesuksesan acara ini, kita mohon untuk sisipkan al-Fatihah disetiap doa kalian. Kita boleh saja mengonsep sedemikian rupa acara ini, tapi milik Allah lah seluruh kebaikan, kesuksesan dan kemenangan yang kita dapatkan nantinya”, tutur Fathan.

Perkumpulan ini ditutup dengan doa oleh ketua Getar dan dilanjutkan dengan gladi bersih Grand Opening acara Gema Takbir, yang ditampilkan langsung oleh rekan-rekan panitia yang bertemakan “Masisirku Masisirmu”. Dzulkifli, penanggung jawab GO ini, bersikeras dan berjuang untuk kesuksesan acara milik panitia, melihat di tahun-tahun sebelumnya panitia belum bisa berkontribusi lewat acara dalam Getar. “Tahun ini panitia akan menampilkan sebuah penampilan menarik yang langsung disuguhkan diawal acara, Grand Opening”, tutup Dzul.   

Rep/Red : Bana.F


Tidak ada komentar: