Getar Vol.X : Acara Masisir Dengan Skala Internasional - IKPM KAIRO

Senin, 04 September 2017

Getar Vol.X : Acara Masisir Dengan Skala Internasional




IKPM, Kairo- Dalam sambutannya pada acara Gema Takbir Akbar (31/8), Pangeran Arsyad, Presiden PPMI Mesir tahun ini, mengatakan bahwasanya pada acara Getar, Masisir bukan hanya dikumpulkan sebagai bangsa Indonesia, tapi sebagai umat Islam diseluruh dunia. Ia menguatkan hal itu dengan hadirnya masyarakat Indonesia, Mesir, Malaysia, dan Afghanistan, dll yang ikut andil dalam penampilan, pendanaan serta bantuannya saat acara berlangsung.    

“Ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia—sejak dulu—adalah bangsa yang bisa mempersatukan seluruh dunia dan bangsa yang bisa membuat kekuatan diberbagai pelosok negri”, ujar Pangeran.

Menurut alumni Gontor 2010 tersebut, Masisir harus berbangga dengan statusnya sebagai bangsa Indonesia. Selain cakep dalam bidang akademik, namun juga aktif dalam pergerakan. Karena tantangan di indonesia kelak tidak mampu diselesaikan dengan satu warna. “Ada yang bisa berdakwah lewat mimbar, televsi, lagu, drama atau hal-hal unik lainnya. Tantangan bagi para pemuda pemudi nantinya sangatlah besar. Jika tidak punya kreatifitas dan kapabilitas untuk masuk ke segala bidang, maka lawanlah yang masuk. al-haqqu bilā nizhāmin yaghlibuhu al-bāṭil binizhāmin”, tambah Pangeran.

Doc : Sambutan Presiden PPMI, Pangeran Arsyad Insanulhaq

Turut memberi sambutan, Dr. Usman Syihab, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI untuk Republik Arab Mesir. Tak jauh dengan apa yang disampaikan oleh Pangeran, Atdik turut mengapresiasikan kepada seluruh panitia, karena bisa menghadirkan berbagai negara dalam acara Gema Takbir Akbar Volume X ini. “Ini juga merupakan ajang promosi budaya Indonesia ke panggung dunia”, tutup Atdik.

Acara Getar Vol.X seprti inilah yang ditunggu-tunggu oleh Atdik dan staff KBRI lainnya, yaitu tidak hanya dihadiri oleh masisir saja. Menurut Dzulkifli, ketua Getar Vol.X, dengan tawaran panitia dengan konsep Getar kali  inilah yang menjadikan Getar Vol.X mendapatkan banyak bantuan dari KBRI, bahkan mencapai 10 ribu Le. “Sekali lagi, saya turut berterima kasih kepada seluruh panitia Getar atas keberhasilan acara ini. Semoga dibalas oleh Allah Swt.”, tutup Dzul.  

Rep/Red : Bana



Tidak ada komentar: