IKPM Kairo Bangun Suasana Belajar Kondusif Sebagai Persiapan Ujian Tahdid Mustawa - IKPM KAIRO

Minggu, 01 Oktober 2017

IKPM Kairo Bangun Suasana Belajar Kondusif Sebagai Persiapan Ujian Tahdid Mustawa


Doc : Suasana Belajar di Markaz Akademia

         Ikpmkairo.com- setibanya di Mesir pada Senin (25/8), para Camaba IKPM langsung difokuskan pada bimbel untuk menghadapi tahdid mustawa. Bimbel tahun ini diadakan selama dua hari (28-29/8) yang dilanjutkan dengan Try Out pada sabtu (30/8). Dan untuk membuat suasana belajar yang nyaman dan kondusif, maka tahun ini departemen keilmuan IKPM Kairo menyiapkan tiga tempat  terlaksananya program bimbel ; Sekretariat IKPM, Rumah Banat Gami’, dan Markaz Akademia Fadho al-Khoirah.
          
       Peserta bimbel Tahun ini tercatat sebanyak 172 peserta, yang terdiri dari ; 48 di Akademia Sabi', 53 di Rumah Banat Gami’ dan 56 di Sekretariat IKPM.  Adapun peserta pada saat try out di Aula Daha KMJ sebanyak 153 peserta yang tidak hanya diikuti oleh mediator IKPM saja, namun peserta diluar IKPM.
   
Taufiq al-Hakim, salah seorang divisi keilmuan IKPM Kairo, mengatakan bahwa bimbel ini ditujukan kepada para camaba yang bergabung dalam mediator IKPM Kairo agar dapat mempersiapkan diri menghadapi tahdid mustawa. “Dengan kegiatan ini, diharapkan juga bagi mereka agar dapat mengukur kemampuan bahasa arab masing-masing sebelum menempuh jenjang perkuliahan nantinya”, ujar Taufiq.         
       
Kedua agenda ini mendapat antusias dari berbagai pihak. Ainu Zaki, salah satu peserta bimbel dan try out IKPM menyatakan bahwa acara ini sangat membantu kita para mahasiswa baru untuk menghadapi ujian Tahdid Mustawa. Ia mengusulkan agar agenda ini terus diadakan ditiap tahunnya dan semakin berkembang. “selain suasana belajar, saya juga sangat senang karena dapat bertemu kembali dengan teman-teman dan juga para pengajar dari kakak-kakak kelas selama bimbel ini”, ujar Ainu.

Diakhir Taufiq menjelaskan bahwa dengan diterapkannya sistem tiga tempat, penjemputan ke asrama dan pengajar yang akrab dengan para muridnya, menjadikan peserta lebih nyaman dalam mengikuti segala proses bimbingan belajar yang diakhiri dengan dengan try out tahdid mustawa di Daha KMJ.


Rep/Red : Taufiq Al-Hakim/Bana Fatahillah

Doc : Suasana Belajar di Sekretariat IKP Kairo




Tidak ada komentar: