IKPM Kairo Hadiri Bincang Santai Bersama Dosen Unida Gontor Di Istanbul - IKPM KAIRO

Selasa, 03 Oktober 2017

IKPM Kairo Hadiri Bincang Santai Bersama Dosen Unida Gontor Di Istanbul



                Ikpmkairo.com – pada awal oktober kemarin (1/9), Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Turki adakan silaturrhim bersama Ustadz Sujiat Zubaidi, salah seorang Dosen Unida Gontor. Selain IKPM Turki, acara ini pun juga diikuti delegasi anggota IKPM Kairo yang sedang menghadiri acar “YESS”, sebuah konfrensi pemuda pemudi Indonesia yang diadakan oleh YBB di Istnbul, Turki.

                Acara yang diadakan di Restoran Nur Malaysia ini, dimulai tepat ba’da maghrib pukul 7.30 waktu Turki. Dalam sambutannya, Dekan S3 bidang Akidah Filsafat tersebut banyak menyampaikan hal-hal mengenai ke-IKPM-an. Diantarnya ia menghimbau pada setiap IKPM setiap negara untuk memberi kabar kepada Pengurus Pusat (PP) IKPM di Gontor. “Karena semua update IKPM luar negri akan menjadi data bagi IKPM Pusat dan akan di dokumentasikan di wardun setiap tahunnya”, ujar Pak Zujiat.

                Pak Sujiat juga mengingatkan pada setiap IKPM luar negri untuk tetap bersilaturrahim pada Unida Gontor. “Kebijakan Unida yang sedang mengembangkan fakultas-fakultasnya—baik agama ataupun umum— agar terus didukung dan disuport oleh anggota-anggota IKPM yang ada diluar negri antar satusama lainnya”, lanjut Pak Sujiat.

                Untuk informasi-informasi belajar diluar Negri, dosen Fakultas Ushuluddin tersebut menghimbau para mahasiswa-mahasiswa Gontor di Luar Negri untuk menyebarkan info studi di luar negri, Turki khususnya, yang belum begitu banyak diisi dengan alumni Pondok Modern. Ia sangat berharap lulusan Gontor dapat melanjutkan studinya di berbagai negara.

                Nur Laili, salah satu anggota IKPM Kairo, mengatakan bahwa kehadiran pak Sujiat ibarat sebuah suplemene bagi para mahasiswa Gontor yang sedang menempuh studinya di Luar Negri, agar tambah semangat dalam belajar. “Selain itu beliau juga tidak lupa terhadap kaderisasi yang harus ditumbuhkan kepada adik-adik kelasnya yang ada di Gontor, untuk bisa berangkat ke Luar Negri”, tutup Laili.  


Rep/Red : Azhar/Bana

Tidak ada komentar: