Top Ad unit 728 × 90

Home

Sambut Bulan Muharram, IKPM Adakan Shalawatan dan Ijazahan Bersanad Bersama Syekh Musthafa Ridha

Doc : Perfotoan bersama seluruh anggot IKPM dan Syekh Musthafa Ridha


Ikpmkairo.com- Pada Ahad, 10 muharram 1439, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cab. Kairo adakan majelis Shalawat Rasulullah Saw. dan pemberian ijazahan bersanad kitab Burdah Imam Bushiri oleh Syekh Musthafa Ridha Al Azhary, penulis buku “Riwâyatu Sayyidinâ”. Majelis yang berlangsung di sekretariat IKPM Cab. Kairo, Hay Asyir ini  dimulai setelah maghrib dengan lantunan  shalawat terhadap Rasulullah Saw.

Selain dihadiri langsung oleh Syekh Musthafa Ridha, acara ini juga dihadiri oleh senior-senior IKPM dan juga mahasiswa baru IKPM Kairo yang baru saja sampai pada Senin (25/8) kemarin. Antusias mereka pun sangat senang dengan diadakannya acara seperti ini. 

Usai membaca kitab Qasidah Imam Bushiri, warga IKPM Kairo kemudian diberikan ijazah qasidah burdah satu persatu oleh Syekh Musthafa Ridha Al Azhary. Dalam majelis ini, penulis buku “at-Turûq al-Manhâjiyyah” tersebut juga menjelaskan kepada seluruh anggota IKPM akan keutamaan bulan Muharram dan sedikit nasehat-nasehat keutamaan dalam menuntut ilmu.

"Burdah milik Imam Bushiri adalah salah satu syair pujian yang sangat afdhal untuk dibaca, sebagaimana dulu kebiasaan para sahabat yang memuji baginda Rasulullah Saw", ujar Syekh Musthafa

Syekh Musthafa Ridha juga memberikan kata-kata penyemangat kepada mahasiswa baru yang baru datang beberapa hari sebelum ini. Beliau mengatakan bahwa mahasiswa baru kali ini datang bertepatan dengan tahun yang baru pula, yakni tahun baru hijriah, Muharram. Diakhir majelis, beliau juga memberikan ijazah keutamaan 10 muharram yang bersanad langsung melalui gurunya,  Syekh Usamah Al Azhary.

"Hadist tentang Asyura ini saya dengar langsung dari guru saya Syekh Usamah Sayyid Al-Azhari. Beliau mendapatkannya langsung dari Syekh Muammar Abu al-Barakat Muhammad bin Sa'ad yang sanadnya sapai pada Abu Qatadah R.A., Rasulullah bersabda : 

صيام يوم عاشوراء اني احتسب على الله ان يكفر السنة التي قبله 

"Dengan berpuasa dihari Asyura', aku berharap kepada Allah agar mengampuni dosa (hambanya) setahun yang lalu"

Acara ditutup dengan ramah tamah dan perfotoan bersama Syekh Musthafa Ridha Al Azhary, juga dengan iringan lantunan qasidah dari munsyid IKPM Cab. Kairo dan para pemain hadroh ar raudhah IKPM.



Sambut Bulan Muharram, IKPM Adakan Shalawatan dan Ijazahan Bersanad Bersama Syekh Musthafa Ridha Reviewed by fatahillahbn on 11.16.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.