Top Ad unit 728 × 90

Home

Peringatan Maulid Nabi dan Penutupan Kegiatan Termin I Bersama Syekh Hisyam Kamil Al-Azhari




Ikpmkairo.com- Pada Rabu (06/12), IKPM Cabangan Kairo adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. sekaligus  penutupan kegiatan termin satu bersama Syekh Hisyam Kamil Hamid Musa As-Syafii Al-Azhary, guru besar di Masjid al-Azhar dan Imam di Masjid Zahir, Bibris, dan dilanjutkan dengan doa bersama. Acara ini diramaikan oleh anggota IKPM baru maupun lama.

Berbeda dengan acara biasanya, peringatan maulid kali ini tidak berlangsung di Sekretariat IKPM, melainkan mengggunakan Aula Masjid Assalam, Bawwabat, Hay Asyir, melihat semakin banyaknya jumlah anggota IKPM saat ini. Acara ini berlangsung dengan khidmat dan tenang lewat pembacaan sirah Nabi dalam kitab Simt al-Durar, juga shalawat dan qasidah yang digemakan oleh rekan-rekan Raudhoh, tim rebana milik IKPM.

Dalam sambutannya, Syekh Hisyam Kamil menjelaskan bahwa malam yang paling sejahtera bagi Nabi Muhammad adalah malam dimana beliau bertemu dengan sang Khaliq, yakni pada malam isra’mi’raj, adapun malam yang paling sejahtera bagi orang-orang muslim adalah malam kelahiran habib al-Musthofa Saw. Cinta kepada Rasulullah Saw. akan mengantarkan kita kedalam Surga-Nya karena manusia akan bersama dengan orang yang dicintainya di akhirat kelak”, tutur Syeikh Hisyam.

Usai mengkisahkan keagungan Nabi Muhammad lewat sirahnya yang sangat menakjubkan , Syekh Hisyam Kamil juga memberikan pesan dan nasehat menjelang ujian termin satu. Beliau berkata bahwa ujian itu tergantung apa yang kita pikirkan, jika kita berfikir mudah, maka semuanya akan berjalan mudah begitupula sebaliknya.

“Dengan bershalawat nabi tiga ratus kali dan disambung dengan Al-Fatihah akan mendatangkan barakah. Jika merasa sulit, baca surat Al-Ashr sebanyak dua puluh satu kali sehabis sholat. Selain itu, kita juga dianjurkan untuk berteman dengan  orang-orang rajin dan bertekad kuat, bukan dengan orang yang malas dan pesimis. Bagi yang mudah lupa, harus terus mengulang pelajarannya (mudzakarah) dan ditulis (kitabah). Berusaha untuk tidak tidur lebih dari enam jam,” tegas Syekh Hisyam.

Diakhir ceramahnya Syekh Hisyam mengutip perkataan Imam Syafii, yang mengatakan,  “Al waqtu kassaifi in lam taqto’hu qotoáka,”  (waktu ibarat pedang, jika kamu tidak memotongnya atau menggunakannya,maka kamu yang akan terpotong.) “Kalau kamu tidak menyibukkan dirimu dengan kebaikan, maka keburukan akan menyibukanmu,” tutup Syekh Hisyam.

Rep/Red : Naili/Bana 


Doc : Suasana Akhwat IKPM dalam Maulid Nabi di Aula Masjid Assalam
Doc : Suasana Ikhwan IKPM dalam Maulid Nabi di Aula Masjid Assalam



Peringatan Maulid Nabi dan Penutupan Kegiatan Termin I Bersama Syekh Hisyam Kamil Al-Azhari Reviewed by fatahillahbn on 10.34.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.