Top Ad unit 728 × 90

Home

IKPM Cup 2018, Tingkatkan Loyalitas Bangun Sportifitas

Doc : Perfotoan bersama seluruh warga IKPM Cab.Kairo dalam pembukaan IKPM Cup 2018

Dalam mempererat tali silaturahim dan ukhuwah antara seluruh warganya, IKPM Cabang Kairo adakan agenda IKPM Cup 2018. Agenda ini merupakan salah satu acara besar IKPM tahunan yang dirangkai dengan perlombaan olahraga, olahrasa serta olahfikir. Acara bergengsi yang dihadiri seluruh anggota IKPM -baik mahasiswa kedatangan baru hingga senior tertua- dihelat pada Kamis (25/01) hingga Sabtu (27/01) dan diikuti oleh seluruh peserta dengan penuh antusias.          
           
Pada tahun ini, panitia memilih Nadi Syabab, Distrik 6, Nasr City, sebagai lokasi pembukaan hingga penutupan. Turut hadir pula tamu undangan dalam acara ini, Petinggi-petinggi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Mesir, Bapak Usman Syihab, Lc. MA, selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kairo,  Bapak Subhan Ahmad, Lc, Bapak Mukhlason Jamaluddin, Bapak Ghozali Rahman, serta Ketua Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir, Pangeran Arsyad Ikhsanul Haq, Lc, dan Ketua Wihdah PPMI, Nuansa Garini yang juga merupakan alumni Gontor.
           
Tak jauh beda dengan pagelaran Gontor Olympiade di Pondok, pembukaan IKPM Cup juga dimulai dengan adanya pelaksanaan upacara, penyampaian sambutan; ketua panitia, ketua IKPM Cab.Kairo, dilanjutkan dengan amanat inspektur upacara yang dipimpin oleh Bapak Usman Syihab, Lc sekaligus membuka acara. Tak lupa ditutup dengan penampilan dan atraksi menarik dari para panitia. Tema yang diusung kali ini adalah Improving the Loyality by Sportivity (Meningkatkan Loyalitas dengan Sportivitas)
           
            Mengawali sambutannya, Faruq Ahmad, ketua IKPM Cab.Kairo tahun ini,  menyampaikan bahwa acara IKPM Cup adalah ajang untuk silaturrahim antar warga IKPM Kairo dalam rangka mempererat tali ukhuwah sebagai alumni PMDG yang ada di Kairo. “Acara ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mempererat tali silaturrahim. Bukan untuk gengsi-gensian antar angkatan ataupun yang lainnya,” tegas alumni Gontor 2014 tersebut.  

Selaku ketua panitia IKPM Cup, Fathullah Azzuhdi  menjelaskan bahwa panitia acara kali ini berjumlah 70 orang yang diampu oleh mahasiswa baru angkatan kedatangan 2017. Adapun peserta perlombaan kali ini meliputi angkatan Zeemaro (angkatan kedatangan 2017), Azheema (angkatan kedatangan 2016), Kenzo (angkatan kedatangan 2015), Immorzen (angkatan kedatangan 2014) dan Legend (red; suyukh) (angkatan kedatangan 2013 ke atas hingga senior tertua IKPM).

Doc : Suasana upacara pembukaan IKPM Cup 2018
           
Bapak Usman Syihab, selaku Atdikbud Kairo dan juga senior IKPM, menegaskan dalam kata sambutannya bahwa acara ini akan meriah dan bermanfaat bagi kita semua. “Kyai kita selalu memahami dengan baik tentang manfaat dari berolahraga. Dengan itu dibentuklah club-club olahraga dan kelompok-kelompok  lainnya agar menanamkan kesadaran bahwa olahraga sangat penting. Badan yang sehat terdapat dalam jiwa yang kuat. Tujuan diadakannya IKPM CUP terutama untuk silaturahmi dan saling mengenal, mengembangkan sportifitas dengan menghormati sesama, saya sangat mendukung dan mengapresiasi acara ini”, ujar pak Usman.  
           
Terdapat dua kategori untuk perlombaan, yaitu lomba dalam (indoor) dan luar (outdoor). Lomba outdoor meliputi futsal, basket, volli, sepeda lambat tarik tambang, dll. Adapun indoor seperti hantaran, tata rias, tumpeng, pingpong, videography, photography dll. Untuk pelaksanaan outdoor panitia memilih Nadi Syabab dan Sekeretariat IKPM dijadikan tempat unutk perlombaan indoor.  
           
 “Acara IKPM CUP tahun ini lebih sukses dengan banyaknya anggota yang hadir, juga persiapan yang lebih matang. Untuk teman-teman Zemaroo harus tetap menjaga komunikasi dengan senior. Semua berjalan lancar tetapi terdapat beberapa evaluasi, diantaranya ketepatan waktu dari peserta maupun panitia. Diharapkan untuk kedepannya bisa menyesuaikan dengan timing acara,” ungkap Farhan Aziz Wildani, ketua IKPM cab Kairo pada penutupan acara.




Rep. Naili
Red. Bana





IKPM Cup 2018, Tingkatkan Loyalitas Bangun Sportifitas Reviewed by fatahillahbn on 09.29.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.