Hadirkan Dosen Fakultas Bahasa dan Terjemah, IKPM Sukses Adakan Workshop Terjemah - IKPM KAIRO

Selasa, 20 Februari 2018

Hadirkan Dosen Fakultas Bahasa dan Terjemah, IKPM Sukses Adakan Workshop Terjemah



        

  
   Ikpmkairo.com- Tepat hari Senin (19/2) kemarin, IKPM Kairo yang bersama dengan Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir berhasil menggelar ‘Workshop dan Pelatihan Terjemah’ di Aula Darul Hasan, Madinat Nasr, Hay Asyir. Pasalnya acara ini sangatlah mendapat antusias baik dari masisir, karena peserta langsung diberikan materi dari Ketua Jurusan Bahasa Inggris dan dosen di Fakultas Bahasa dan Terjemah Universitas al-Azhar, yaitu Dr. Ahmad El-Ezaby.
            
      Hadir dalam workshop kali ini, wakil Presiden PPMI Mesir, Fakhri Emil Habib, mengingatkan pada para peserta akan pentingnya kemampuan dalam menerjemah, melihat kita semua adalah pelajar Indonesia yang akan pulang ke Tanah Air nantinya. “Karena ketika pulang kelak, kita akan memahamkan ajaran-ajaran Islam yang disampaikan oleh-ulama al-Azhar di sini. Maka disinilah pentingya kemampuan terjemah ketika menyampaikan,” tutur Habib.
                 
       Acara dimulai oleh MC tepat jam dua siang dan diakhiri dengan sesi tanya jawab pada pukul lima. Pada agenda kali ini pun turut diresmikan Forum Terjemah (FORTER) IKPM yang langsung diresmikan secara simbolis oleh Dr. Ahmad El-Ezaby. Dan dengan forum ini IKPM membuka wadah bagi para pelajar Indonesia di Mesir untuk belajar bersama tentang terjemah.

Doc: Peresmian Forum Terjemah (FORTER) IKPM Oleh Dr. Ahmad El-Ezaby

           
       Diakhir acara, Yusuf al-Amin, salah satu senior IKPM yang menjadi editor di Pusat Terjemahan al-Azhar, menghimbau untuk para peserta yang ingin ikut forum ini untuk selalu istiqomah dan konsisten dengan pekerjaan ini. “Apabila kita sudah membiasakan menerjemahkan di awal-awal ini, maka nantinya akan mudah, dan semua itu butuh proses yang lama,” tutup Alumni Gontor tahun 2003 tersebut.

Rep: Bana


Doc: Pemberian Kenang-kenangan dari IKPM untuk Dr. Ahmad El-Ezaby

Doc: Perfotoan bersama seluruh Peserta Banin

Doc : Perfotoan Bersama Seluruh Peserta Banat


Tidak ada komentar: