Audiensi Pimpinan PMDG ke DUBES RI Bahas Seputar Pesantren - IKPM KAIRO

Jumat, 02 Maret 2018

Audiensi Pimpinan PMDG ke DUBES RI Bahas Seputar Pesantren



            
      Bersama bapak Usman Syihab, selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan (ATDIKBUD), KH. Hasan Abdullah Sahal adakan audiensi ke bapak Helmy Fauzi selaku Duta Besar (DUBES) Republik Indonesia untuk Republik Arab Mesir.

        Dalam pertemuan ini Kyai Hasan Abdullah Sahal membahas tentang peran pesantren dalam menanggapi isu-isu kontemporer yang ada. Ini juga melihat sejarah pesantren yang tidak pernah lepas memerangi penjajahan dan kolonialisme. “Jadi singkat saya, Pondok Pesantren adalah Benteng terakhir Bagi Indonesia,” ujar putra Kyai Sahal tersebut.

    Selain itu, Bapak Pimpinan juga membincangkan persoalan  jaringan pertemanan di era globalisasi ini. Menurutnya, mahasiswa Indonesia di Mesir jangan hanya berteman dengan sesama orang Indonesia, tetapi harus memperluas natework dan jaringan. Karena mereka yang datang dari berbagai mancanegara adalah anak-anak dari tokoh atau bahkan sudah menjadi tokoh di negaranya masing-masing. “Suatu saat, dalam acara muktamar, seminar, atau apapun itu, jika bertemu kembali, mereka bisa mengenalnya dan menjalin hubungan dengan baik,” lengkap Ustadz Hasan.

        Audiensi ini sangat disambut baik oleh bapak Helmi Fauzi, selaku Duta Besar RI. Perbincangan pun diteruskan dengan seputar kemanan Mesir. Pak Dubes menyamapaikan bahwa terkait keamanan mesir yang tidak baik. Namun pihak KBRI pun akan selalu memantau dan mengawasi mahasiswa dan seluruh warga Indonesia yang ada di Mesir.

Rep: Bana              

Doc: Bapak Kyai Bersama Ketua IKPM Cabang Kairo dan Dubes RI 




Tidak ada komentar: