Grand Syekh Al-Azhar: “Misi al-Azhar Harus Sampai ke Seluruh Elemen Masyarakat” - IKPM KAIRO

Jumat, 02 Maret 2018

Grand Syekh Al-Azhar: “Misi al-Azhar Harus Sampai ke Seluruh Elemen Masyarakat”



Doc: Pak Kyai bersama delegasinya berfoto dengan Grand Syekh al-Azhar


Pada Rabu (27/2),Fadhilatu Imam Akbar, Syekh Ahmad Tayyib menerima kedatangan KH Hasan Abdullah Sahal selaku Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Indonesia.

Dalam pertemuannya, Imam Akbar, Syeikh Ahmad Thayyib, mengatakan bahwa misi al-Azhar harus sampai ke seluruh elemen masyarakat. "Misi Al-Azhar tidak boleh hanya sebatas pada lingkup sekolah-sekolah dan universitas-universitas akan tetapi harus berdampak pada seluruh elemen masyarakat," ujar Grand Syekh.

Fadhilatu Imam Akbar mengatakan bahwa alumni-alumni Al-Azhar harus bisa mengatasi masalah masyarakat yang bersumber dari pemahaman yang salah terhadap ajaran agama Islam. Seraya menegaskan bahwa risalah al-Azhar Al-Syarif tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang berada didalam dinding pondok maupun kampus semata,  namun haruslah tersebar hingga ke jalan, desa dan pelosok-pelosok negara Islam agar dapat berdampak pada seluruh lapisan masyarakat.

Di samping itu, pimpinan pondok dan delegasi pengiringnya mengucapkan terimakasih atas dukungan besar yg diterima umat Islam indonesia dari al-Azhar al-Syarif, dengan menegaskan bahwa nilai dlm stabilitas, koeksistensi sosial serta budaya keharmonisan perdamaian bersumber pada sistem al-Azhar yg mengakar kuat di indonesia, lewat para alumni dan delegasinya.

Disari dari akun resmi Facebook Al-Azhar al-Syarif
Diterjemahkan oleh: Forum Terjemah IKPM Kairo



Tidak ada komentar: