Top Ad unit 728 × 90

Home

Tamrin Subagyo Raih Predikat Mumtaz dalam Sidang Tesisnya



Pada hari Senin (16/3), aula DR. Ibrahim Hamrusy menjadi saksi perjuangan mahasiswa Indonesia, Tamrin Subagyo, mempertahankan tesisnya yang berjudul "Atsaru al-Lughah al-‘Arabiyah fi al-Lughah al-Indunisiyah min al-Nahiyah al-Dalaliyah", untuk meraih gelar magister dari Fakultas Bahasa Arab, Jurusan Ushul al-Lughah, Universitas al-Azhar, Kairo.

Sidang dimulai pada pukul 13.30 dengan tim penguji yang berjumlah empat orang: Prof. DR. Abdul Ghafar Hilal (pembimbing 1), Prof. DR. Abdul Hamid Abu Sikkin (Pembimbing 2), Prof. DR. Ahmad Ali Mahmud Rabi’ (penguji dalam), Prof. DR. Abdul Fattah Abul Futuh (penguji luar).

Aula penuh dengan para mahasiswa yang ingin menyaksikan Ust. Tamrin mempertahanakan tesisnya. Tidak hanya mahasiswa Indonesia saja, tapi banyak juga mahasiswa mesir yang menyaksikan sidang tersebut, kebanyakan adalah murid-murid beliau di Puskin (Pusat Kebudayaan Indonesia).

Dalam sambutannya, Prof. DR. Ahmad Ali Mahmud Rabi’ (penguji dalam) mengungkapkan kekagumannya kepada para pelajar dari tanah melayu. Hal ini berdasarkan pengalaman beliau berkunjung ke Malaysia yang sangat berkesan, beliau juga melihat hal yang sama pada pelajar asal Indonesia yang merupakan negara tetangga Malaysia.

Pada pukul 15.30 tim penguji yang dipimpin oleh Prof. DR. Abdul Ghafar Hilal mengumumkan hasil sidang. Ust. Tamrin mendapat predikat mumtaz.

Sidang diakhiri dengan prosesi foto bersama.

Rep: Zaki Ihsan

Tamrin Subagyo Raih Predikat Mumtaz dalam Sidang Tesisnya Reviewed by fatahillahbn on 12.03.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.