3N, Nakhoda Baru IKPM Cabang Kairo 2018-2019 - IKPM KAIRO

Sabtu, 23 Juni 2018

3N, Nakhoda Baru IKPM Cabang Kairo 2018-2019







Jika periode sebelumnya Farhan Azis, Fathan Fadhlurrahman dan Farouq Ahmad (3F) mengambil tampuk kepemimpinan IKPM Kairo, maka tahun ini warga IKPM memperoleh suara dengan tongkat kepemimpinan baru yang diemban oleh ‘trio-N’, yaitu Nurman Haris, Niamul Firdaus, dan Nurrahman Hadi (3N).

Musyawarah Cabang (Mucab) IKPM Kairo yang ke-34 ini diadakan pada Kamis (21/6). Selain memilih ketua IKPM yang baru, Mucab juga sebagai ajang silaturahmi  antar-warga IKPM, juga pembacaan laporan pertanggungjawaban Dewan Pengurus, musyawarah anggota, dan pemilihan Dewan Pengawas Organisasi (DPO).

Dalam sambutannya, Subhan Jaelani Ahmad, selaku perwakilan Majlis Penasehat Organisasi (MPO) IKPM mengingatkan bahwa beberapa waktu lalu Grand Syekh Al Azhar memberikan tambahan beasiswa sebanyak 30 santriwati Gontor, oleh karena itu Subhan menghimbau kepada kabinet baru untuk membentuk tim khusus untuk mengawal dan memastikan keberangkatan mereka juga keberalangsungan mereka di Mesir.

Menjalani masa kepemimpinan 2017-2018, Fathan Fadlurrahman, salah satu ketua IKPM cabang Kairo mengutarakan pesan bagi siapa saja yang nantinya akan melanjutkan estafet perjuangan untuk tetap pada niat yang lurus, ikhlas. Bukan untuk mengharap apapun; menjadi terkenal, pamor atau apapun itu, tetapi sebagai ladang untuk beramal, menambah iman dan semangat untuk belajar.

Doc: Proses Penghitungan suara Ketua IKPM yang baru 

"Jadilah pemimpin yang terbuka untuk seluruh warga IKPM. Seorang pemimpin tidak membiarkan warganya bodoh. Maka beri kegiatan bermanfaat. Seorang pemimpin tidak membiarkan warganya diam dan tak bermanfaat. Maka imbangilah kegiatan organisasi, keilmuan, olahraga, dan lainnya sehingga kita akan mendapat manfaat dari semuanya." Tutur alumi Gontor tahun 2014 tersebut.

                Yaumil Awwal, salah satu warga IKPM yang merupakan panitia Mucab juga tak ketinggalan menyampaikan kesan atas kinerja DP 2017- 2018, yang secara keseluruhan sudah bagus dan bisa menjadi patokan atau uswah hasanah bagi kepengurusan selanjutnya. Meskipun tentu saja masih ada kekurangan disana sini.

                Yaumil juga berpesan untuk dewan pengurus IKPM khususnya dan warga IKPM seluruhnya,  "IKPM adalah rumah kita bersama, tempat kita melepas rindu akan 'pelukan ibu'. Mari kita jaga nama baik IKPM, lanjutkan tongkat estafet yang sudah diwariskan, mari kita bawa bawa IKPM menjadi wadah dan wasilah kita untuk berkumpul kelak di jannatullah Al Firdaus."
               
Dalam mucab ini Turut dilantik pula Farhan Azis, Muhammad Kamal Ihsan, Albi Tisnadi, Ikhda Mar'atul Husna, dan Shafa El Mona menjadi anggota Dewan Pengawas Organisasi yang baru periode 2018-2019.

Rep: Farah
Red: Bana

Tidak ada komentar: