Top Ad unit 728 × 90

Home

Gebrakan Baru GETAR Vol.XI : Mengenalkan Budaya Takbiran Indonesia Kepada Dunia


Doc : Kumpul Panitia GETAR Vol.XI (25/7) di Sekretariat IKPM

(25/7) Rabu, panitia GETAR (Gema Takbir Akbar) Vol. XI mengadakan perkumpulan yang membahas tentang perubahan konsep acara. Pada tahun 2018 yang bertepatan dengan Volume XI, panitia membuat gebrakan baru dengan menjadikan acara GETAR ini sebagai ajang pengenalan budaya takbiran Indonesia kepada dunia dan mengangkat motto “Mengenalkan Budaya Takbiran Indonesia Kepada Dunia”.
 Acara GETAR adalah acara tahunan yang diadakan malam sebelum Hari Raya Idul Adha atau yang bertepatan dengan malam 10 Zulhijjah 1439 H. Acara ini diadakan guna mengobati rasa rindu mahasiswa Indonesia yang tidak pulang pada kala itu, apalagi ditambah budaya mesir yang sangat berbeda pada Hari Raya Idul Adha.
Karena semakin luasnya lingkup sasaran perserta GETAR kali ini, maka ada beberapa perombakan yang dilakukan oleh bagian acara. Acara yang sebelumnya ditargetkan ada 10 penampilan dari seluruh Indonesia, diubah hanya menjadi 6 penampilan serta tambahan 4 penampilan yang berasal dari luar negeri, hal ini dilakukan agar dapat menambah antusias penonton yang berasal dari dalam maupun luar Indonesia untuk dapat menghadiri acara ini.
Meskipun ada beberapa konsep acara yang akan diganti, namun tidak juga menyeleweng serta keluar dari konsep utama yaitu takbiran, acara serta penampilan diharapkan memiliki latar belakang yang islami, bermanfaat, serta dapat diambil pelajaran. Untuk menghasilkan acara yang berkualitas,penampilan diambil dari yang terbaik dari semua kekeluargaan yang sudah berkoalisi dengan panitia GETAR kali ini.
“Panitia diharapkan lebih semangat dalam menjalankan amanat ini, jadikan ini sebagai motivasi dan tantangan untuk membawa nama baik mahasiswa Indonesia” ucap ketua IKPM Nurman Haris. Tak lupa pada akhir perkumpulan panitia, Kevin Damara yang menjadi ketua panitia GETAR pada kali ini memberikan sepatah dua patah kata“Dengan berpondasikan jiwa ikhlas,  kita bekerja secara totalitas, terus membangun kreativitas, tetap tingkatkan solidaritas”.

Rep: Fiki
Red: Fakhri

Gebrakan Baru GETAR Vol.XI : Mengenalkan Budaya Takbiran Indonesia Kepada Dunia Reviewed by Fakhri Abdul on 15.06.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.