Kevin Damara, Anggota IKPM Cabang Kairo Nahkodai Senat Fakultas Syari’ah Islamiyah - IKPM KAIRO

Senin, 13 Agustus 2018

Kevin Damara, Anggota IKPM Cabang Kairo Nahkodai Senat Fakultas Syari’ah Islamiyah

Doc : Kevin Damara dalam pelantikan ketua senat Fakultas Sya'riah Islamiyah

Kairo (IKPM Diary) - Anggota IKPM Cabang Kairo, Kevin Damara terpilih menjadi ketua Senat Fakultas Syari’ah Islamiyah Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir pada Sabtu (4/8). Putra yang berasal dari Ciracas, Jakarta Timur ini pada periode sebelumnya merupakan ketua bagian Pendidikan Fakultas Syariah Islamiyah.

Pemilihan Ketua Senat yang berlangsung di Aula Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) ini memakan waktu satu jam. Dari lima calon ketua diantaranya Hisyam Hadi, Insan Jamil, Yoga Pratama, dan Ubaidillah,  Kevin terpilih dengan perolehan suara tertinggi, 37 suara.

Kevin mengatakan bahwa ketua Senat FSI merupakan nahkoda dari Senat Fakultas Syariah Islamiyah yang harus berusaha membawa peningkatan terkhusus dalam segi akademiknya. Perasaan takut dan tegang akan amanat yang cukup berat ini juga dirasakannya.

“Saya teringat akan al-Qur`an QS. Al-Anfal ayat 27 kita harus bisa menjalankan sebuah amanat yang telah dipercayakan orang kepada kita dengan sebaik-baiknya. Begitu pula seperti yang dikatakan trimurti “Mau dipimpin dan siap memimpin,” inilah yang membuat saya untuk siap dan terus berusaha agar bisa mengemban amanat ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kevin.

Kevin juga meminta do’a agar bisa mengemban amanat ini dengan istiqomah dan ikhlas, dapat bekerja secara totalitas, terus meningkatkan kreatifitas, dan tetap menjaga solidaritas.

Mengenai Senat, merupakan organisasi mahasiswa Fakultas Syariah Islamiyah Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Mesir (SEMA-FSI PPMI Mesir). Organisasi ini menghimpun seluruh mahasiswa Indonesia yang belajar di Fakultas Syariah Islamiyah Al-Azhar, Kairo, Mesir. Adapun fungsinya diantaranya adalah sebagai wadah berhimpunnya mahasiswa Indonesia Fakultas Syariah Islamiyah untuk pendalaman ilmu, pengembangan potensi serta penyaluran partisipasi dan pengabdian sosial, juga sebagai wadah perjuangan dan penyaluran aspirasi mahasiswa yang berorientasi kepada bidang akademis.

Kevin juga menuturkan bahwasannya tujuan dari Senat ini beberapa diantaranya adalah membina mahasiswa agar mampu berperan aktif dalam pembangunan masyarakat, bangsa, dan Negara, memperjuangkan aspirasi dan kepentingan mahasiswa pada tingkat lokal maupun global, serta meningkatkan prestasi akademik mahasiswa Fakultas Syariah Islamiyah Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Kevin berharap semoga Senat Syariah bisa lebih maju dan meningkat baik dari segi organisasinya sendiri maupun dari segi akademisnya. Dengan visi meningkatkan solidaritas, produktifitas serta spiritualitas dan misi, “Dengan pergerakan dan interaksi sosial bersama kita tingkatkan solidaritas, dengan pengetahuan dan wawasan bersama kita tingkatkan kreatifitas dan produktifitas, tetap menjadikan spiritualitas sebagai orientasi dan sumber moral dalam pergerakan.”

Rep : Salma
Red : Fakhri

Tidak ada komentar: