Majalah Latansa Luncurkan Situs Resmi Bacalatansa.com - IKPM KAIRO

Minggu, 26 Agustus 2018

Majalah Latansa Luncurkan Situs Resmi Bacalatansa.com

Doc: Situs Baca Latansa


“Di zaman yang serba visual saat ini, tulisan-tulisan yang dimuat oleh majalah Latansa juga harus dibaca, diakses ataupun diunggah oleh publik lewat teknologi yang sangat canggih,” ujar Bana Fatahillah, Pimpinan Redaksi Majalah Latansa tahun 2017-2018 saat ditanya oleh salah satu kru IKPM Kairo.

                Bana menjelaskan bahwa website ini masih di bawah naungan ikpmkairo.com. Namun web ini lebih dikhususkan untuk tulisan atau artikel warga IKPM yang ingin menorehkan sedikit pemikirannya dalam bentuk tulisan. “Website resmi IKPM masih tetap ada dengan pemberitaan seputar kabar-kabar IKPM, namun web Latansa akan lebih mengkerucut pada artikel, baik milik kru majalah Latansa ataupun seluruh warga IKPM,” lanjut Bana.  

                Website ini bersifat edukatif dan informatif serta mengandung nilai pembelajaran dari segi keislaman. Para penulis bisa mengirim tulisannya dalam berbagai tema, seperti tentang al-Azhar, opini, khazanah tokoh, tsaqafah, sejarah, atau permasalahan yang menjadi topik hangat di negara tercinta. Itu semua tentunya tidak keluar dari koridor jargon yang diusungkan oleh Latansa, ‘bersama dan untuk semua golongan’

                Nurman Haris, Ketua IKPM Kairo saat ini, menyatakan bahwa website bacalatansa.com ini tidak hanya diperuntukkan untuk kru majalah Latansa saja, melainkan untuk seluruh warga IKPM Kairo dalam mengasah kemampuan tulis menulis.

                “Ilmu yang kita peroleh di al-Azhar ini sangatlah banyak. Sekarang tinggal bagaimana menyampaikan apa yang kita pahami lewat sebuah tulisan, agar dapat bermanfaat bagi orang lain... Maka bacalatansa.com inilah yang menjadi sarana atau wadah bagi seluruh warga IKPM untuk mengasah itu semua,” tegas Alumni Gontor tahun 2014 tersebut.

                Selain menjadi sarana bagi warga IKPM, situs yang resmi dibuat pada Agustus 2018 ini akan menjadi sebuah kontribusi dari Mahasiswa al-Azhar, warga IKPM Kairo khususnya, dalam menjawab tantangan yang bergemuruh di era modern ini, serta membuka berbagai tabir yang masih menjadi perbincangan di tengah masyarakat.

                Hal ini pun disampaikan oleh Luthfiah Muflihah, Pimpinan Umum Latansa 2017-2018, bahwasanya ini adalah salah satu bentuk dakwah kepada umat. “Bukan hanya lewat lisan, dakwah bisa juga disampaikan lewat tulisan, dan bahkan itu akan lebih mengena,” tutup mahasiswi asal Malang tersebut.  

Tidak ada komentar: