Top Ad unit 728 × 90

Home

Majelis Sholawat Rasulullah SAW, as-Syaikh Dr. Said Muhammad Ali: Darussalam adalah Surga

Doc: Ijazahan Hadist Arba’in ar-Rifa’iyyah pada Rabu (1/8) as-Syaikh Dr. Said Muhammad Ali 



Kairo (IKPM Diary) – Majelis Sholawat Rasulullah Saw dan Ijazahan Hadist Arba’in ar-Rifa’iyyah pada Rabu (1/8) dihadiri oleh Imam Masjid Sayyidina Husein, as-Syaikh Dr. Said Muhammad Ali beserta anaknya yang merupakan Qori’ masjid Sayyidina Husein, as-Syaikh Ashim.

Acara yang diselenggarakan di Aula Sekretariat IKPM, Hay Asyir, Kairo ini diawali dengan pembacaan sholawat Simtuduror dan lantunan kalam ilahi oleh as-Syaikh Ashim yang merupakan anak laki-laki dari as-Syaikh Dr. Said Muhammad Ali, suara merdu dan ayat-ayat ilahi membuat yang para hadirin terkesima kemudian dilanjutkan dengan ijazahan kitab ‘Arba’in ar-Rifaiyyah’ karangan Imam Ahmad ar-Rifa’i, seorang ulama dari Irak.

As-Syaikh Dr. Said Muhammad Ali megatakan IKPM Cabang Kairo merupakan alumni dari almamater Pondok Pesantren Darussalam Gontor yang datang dari Indonesia untuk menuntut ilmu seperti kita tahu dan jelas dalam Al-Qur’an bahwasannya Darussalam adalah salah satu nama surga. As-Syaikh Said Ali juga mendoakan semoga kita berada dalam surga Allah. Beliau juga menerangkan beberapa hadist tentang fadhilah penuntut ilmu.

“Kamu datang dari negerimu untuk menuntut ilmu. Sesungguhnya penuntut ilmu itu tidak tinggal di atas bumi melainkan di bawah naungan malaikat.” Tutur beliau

Nurman Haris, selaku ketua IKPM memaparkan majelis sholawat ini menjadi program dwi bulanan IKPM yang tujuannya sendiri adalah untuk menselaraskan antara jasmani dan rohani, otak dan hati, serta yang paling utama adalah menumbuhkan mahabbah kita kepada junjungan Nabi Muhammad Saw.

Acara ditutup dengan do’a dan foto bersama, serta makan besar ala masisir yaitu satu nampan besar untuk beberapa orang.

Rep: Salma
Red: Fakhri
Majelis Sholawat Rasulullah SAW, as-Syaikh Dr. Said Muhammad Ali: Darussalam adalah Surga Reviewed by Fakhri Abdul on 18.33.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by IKPM KAIRO © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.