IKPM Cabang Kairo adakan Try Out Menghadapi Tahdid Mustawa - IKPM KAIRO

Minggu, 30 September 2018

IKPM Cabang Kairo adakan Try Out Menghadapi Tahdid Mustawa


Doc: Try Out Menghadapi Tahdid Mustawa

Karena ujian tahdid mustawa akan diadakan hari Senin (1/10) oleh markaz lughoh, maka IKPM Cabang Kairo adakan try out tahdid mustawa yang dihelat di sekretariat IKPM Gami, Hay Asyir, Sabtu (29/09). Adapun soal yang diujikan dari  manhaj Markaz Lughoh 2018 berupa qawaid, istima', kitabah dan qiraah.

Try out yang berlangsung dari jam 10.00 hingga jam 16.00 ini diisi dengan sesi ujian, ishoma dan dilanjutkan dengan sesi pembahasan soal. Para senior yang berkompeten dalam bidangnya pun turut diundang untuk membahas soal yang telah diujikan. Diantaranya, Maulana Al-Furqon dalam maddah qawaid, Arifin Cheloh dalam maddah qiraah dan istima' juga Kevin Damara dalam maddah kitabah.

Lima puluh tujuh peserta terlihat begitu antusias dan semangat mengerjakan soal. Empat puluh delapan diantaranya dari anggota IKPM sendiri, dan lainnya beasiswa dari Kemenag. Kabar bahwa akan diadakannya ujian tahdid mustawa oleh markaz lughoh baru diberitahu pada hari Rabu (26/09).

"Try out ini diadakan untuk mempersiapkan mental para calon mahasiswa dalam menghadapi tahdid mustawa, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mereview maklumat-maklumat yang telah mereka pelajari terlebih dalam segi bahasa. Dengan diadakannya try out ini, kami berharap agar mereka mendapatkan hasil yang maksimal dalam tahdid mustawa," papar Nila Fariyyal selaku ketua penyambutan B50 Gontor.

Ketua IKPM Cabang Kairo, Nurman Haris mengungkapkan, "Disesi akhir try out ini ada pembagian soal untuk pembelajaran mereka juga pemberitahuan nilai sesuai mustawa agar mereka tambah semangat lagi dalam belajar. Yang mendapat nilai bagus agar dipertahankan, yang mungkin kurang puas bisa meningkatkan."

Rep: Naili
Red: Fakhri

Tidak ada komentar: