ACL Siap Gemparkan Atlet Masisir - IKPM KAIRO

Selasa, 30 Oktober 2018

ACL Siap Gemparkan Atlet Masisir

Doc. Kumpul Panitia Kegiatan ACL

Meninjau salah satu kegiatan besar keolahragaan IKPM yang melibatkan seluruh almamater masisir, yaitu ACL (Almamater Champion League), yang akan dilaksanakan pada tanggal (18/11), maka perkumpulan pembentukan kepanitiaan segera dilaksanakan. Tepatnya pada tanggal (24/10), di Sekertariat IKPM, Gami, Hay Asyir. Pekumpulan yang melibatkan 49 dari mahasiswa/i baru angkatan kedatangan 2018 serta beberapa angkatan kedatangan 2017 ( Zemaro) yang berjumlah 25 orang sebagai panitia, dihadiri pula oleh 2 pembimbing serta Ketua IKPM sebagai penanggung jawab dalam acara ini.

Acara yang dimulai pukul sebelas pagi hingga sekitar pukul empat sore ini, diawali dengan pembukaan oleh ketua panitia ACL, Musthofa Fadhila serta dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua ikpm, Nurman Haris. Dalam sambutannya beliau sedikit  memaparkan tentang kegiatan ACL yang dilaksanakan setiap tahunnya atas koordinasi IKPM tersebut. Salah satu acara besar yang dilaksanakan oleh IKPM ini, dipanitiai para mahasiswa/i baru guna mengisi  kekosongan serta wadah pengenalan antar mereka. Adapun dalam akhir sambutannya beliau menegaskan bahwa Organisasi yang dilaksanakan atas naungan IKPM, adalah bukti/wadah pengabdian terhadap Gontor.” Sambutan diakhiri oleh pembimbing acara, yang merupakan ketua ACL tahun lalu, Fiarka Subangani.

Pembagian beberapa panitia di setiap tugasnya, pemaparan tugas untuk masing-masing bagian, terkumpulnya dua logo, serta terbentukanya motto ACL  menjadi hasil perkumpulan saat itu. Adapun motto ACL tahun ini, yaitu Teamworks makes the dreamworks”, yang artinya kerjasama tim membuat mimpi menjadi nyata. Dalam pertandingan dan perlombaan, setiap tim memiliki mimpi dan cita-cita indah dan bukan hanya sebatas kemenangan belaka, yaitu rasa kekeluargaan, persaudaraan, dan kekompakkan yang tercipta dalam suatu tim adalah mimpi serta cita yang sebenarnya. Demikianlah sedikit pemaparan tentang motto ACL yang terbentuk dari pemikiran Tulus Eko, salah satu anggota panitia ACL.

Acara yang diketuai oleh Musthofa Fadhila, Muhammad Alija Saladin, Anggi Diah Putri, dan Eral Katyushantri Zeih akan sedikit berbeda dari ACL sebelumnya, khususnya dalam segi perlombaan. Untuk ACL tahun ini akan ada tiga perlombaan yang akan dipertandingkan, diantaranya sepak bola, volly putra dan putri, serta tenis meja putra dan putri. Diadakannya tiga perlombaan ini, tidak lepas dari evaluasi tahun lalu.

Karena hari yang semakin sore serta rentetan acara yang telah terlaksana, memaksa para penanggung  jawab untuk segera mengakhiri acara tersebut.  Ramah tamah bersama seluruh anggota panitia ACL dengan hidangan masakan yang telah disiapkan oleh bagian konsumsi, menjadi penutup acara pada sore itu, hingga dilanjutkan dengan sholat ashar berjamaah.

Rep: Rima
Red: Naili

Tidak ada komentar: