Majalah Cakrawala Edisi VIII, November 2018 : Prisma Ilmu - IKPM KAIRO

Jumat, 23 November 2018

Majalah Cakrawala Edisi VIII, November 2018 : Prisma Ilmu


Doc: Pamflet majalah edisi VIII

Seorang penutut ilmu, tidak akan pernah lepas dari membaca. Mulai dari membaca yang kita pahami secara sempit, seperti membaca buku, atau bahkan ketika kita pahami secara luas, seperti membaca kehidupan lalu mengambil serat-serat hikmah yang menjadi ibroh (pelajaran) bagi langkah kedepannya. Karena membaca adalah asupan bagi akal dan obat bagi jiwa. Al-qroatu ghida-al- uqul wa at-tibbu-n-nufuus.

Untuk itu, sebagai sarana dan wadah bagi masisir, kru majalah Cakrawala kembali menyuarakan suara hati dan fikiran melalui huruf-huruf yang tersusun dalam edisi ke-8 ini. Menjadi media berkarya dan dakwah bagi masisir umumnya dan warga IKPM Cabang Kairo khususunya. Majalah yang dibawah naungan IKPM Cabang Kairo ini,  mencoba merefleksikan dua kata poros keilmuan, yaitu Prisma Ilmu, yang saat ini telah hadir di tengah-tengah polemik kehidupan masisir.

Konsep dasar diikuti oleh alur dalam menuntut ilmu tidak bisa disalahartikan dengan keinginan sesaat untuk menguasai suatu disiplin ilmu dalam sekejap. Keduanya diapit oleh proses yang harus sabar ditekuni oleh seorang penutut ilmu. Ilmu yang kita bicarakan bukanlah sekedar potongan-potongan pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang. Namun, lebih pada malakah seseorang dalam suatu disiplin ilmu. Karena esensi ilmu adalah mengetahui hakikat sesuatu.

Pembahasan seputar “Prisma Ilmu” akan pembaca temui dalam Majalah Cakrawala bulan ini. Mulai dari Tajuk Utama pada halaman pertama, rubrik fokus pada halaman ke-5 yang mengungkap tentang ilmu antara tamak dan ketergesaan, rubrik opini pada halaman ke-9 berisi muhasabah kepantasan kita sebagai seoarang mahasiswa al-Azhar Kairo, dan dilanjutkan rubrik wawancara bersama al-Ustadz Arief Assofi, Lc mengenai tradisi keilmuan Islam pada halaman ke-11.

Semoga tiap huruf yang dibaca dan disusun oleh segenap kru Cakrawala bermanfaat dan membuka tabir yang pernah tertutup hingga cahaya-Nya mampu menyinari hati dan masuk ke dalam hati, begitu juga bagi para penulis. Selamat membaca! Untuk pemesanan hubungi +201122843009.

Rep/Red: Ummu/Naili

Tidak ada komentar: