Ahlan wa Sahlan fi al-Ardhi Kinanah; IKPM Cab. Kairo Sambut Calon Mahasiswa Baru Kedatangan 2018 - IKPM KAIRO

Sabtu, 08 Desember 2018

Ahlan wa Sahlan fi al-Ardhi Kinanah; IKPM Cab. Kairo Sambut Calon Mahasiswa Baru Kedatangan 2018


Doc. Perfotoan bersama calon mahasiswa baru kedatangan 2018 beserta segenap dewan pengurus IKPM 

Ikpmkairo, Kamis (6/12) - Setelah menjalani beberapa proses yang bisa dibilang lumayan panjang, kini tiba saatnya calon mahasiswa baru almamater IKPM Kairo tahun kedatangan 2018-2019 untuk menapakkan kaki mereka di ardhun kinanah ini. Tepat pukul 11.45 siang waktu Mesir, mereka sampai di Bandara lnternasional Kairo Mesir. Kali ini, mediator IKPM memberangkatkan 97 calon mahasiswa baru dalam 1 kloter, dengan perincian 25 calon mahasiswi baru dan 72 calon mahasiswa baru. Segenap pengurus mediator didampingi dengan ketua beserta beberapa dewan pengurus IKPM menyambut kedatangan mereka dengan hangat.

Usai perfotoan bersama di Bandara, mereka langsung diarahkan menuju Aula Limas Kemass, Hay al-Ashir untuk beristirahat, pengarahan dan pembekalan awal di Mesir. Dibuka dengan MC, tilawah Quran dan Hymne Oh Pondokku yang membuka acara perdana bagi calon mahasiswa baru ini menjadi begitu khidmat.

Doc. Penyambutan calon mahasiswa baru kedatangan 2018 di Aula Limas Kemass 

Diteruskan dengan sambutan oleh Nurman Haris selaku ketua almamater IKPM cabang Kairo. Beliau memberikan beberapa nasehat kepada calon mahasiswa baru tentang bagaimana pentingnya bersyukur dan bagaimana cara kita mengedepankan ilmu dalam segala aspek. "Betapa seringnya seorang hamba yang lalai untuk bersyukur disaat mendapatkan kebahagiaan", salah satu petikan dari nasehat beliau. Ini menggambarkan betapa besarnya rasa syukur kita, karena telah diberi kesempatan untuk menyelami lautan ilmu secara langsung di al-Azhar, kiblat dari semua ilmu. Selain itu beliau memaparkan gambaran bagaimana mencari ilmu di al-Azhar dan bagaimana cara mengimbangi berbagai aspek dalam ranah kehidupan di Mesir nantinya. Beliau berpesan, jika kita selalu menggenggam ilmu, maka dimanapun, kapanpun dan bagaimanapun keadaan yang akan kita hadapi akan bisa teratasi.

Selain diisi dengan sambutan yang berisi nasehat-nasehat, dewan pengurus IKPM juga menyediakan layanan untuk pemesanan kebutuhan mereka seperti kasur, selimut dan almari. Serta, adanya pelayanan penukaran uang dari rupiah maupun dolar dalam bentuk pound. Hal ini bertujuan untuk memudahkan mereka untuk mencukupi kebutuhan awal di Mesir.

Alhamdulillah agenda penyambutan ini berjalan dengan lancar. Para calon mahasiswa baru mengaku merasa senang dengan penyambutan, pengarahan serta bimbingan para senior IKPM. "Semua rasa itu bercampur aduk, antara rasa senang karena bisa belajar di Azhar, sedih karena nantinya akan jauh dari keluarga dan tidak percaya karena telah sampai dan menghirup udara di negeri para anbiya'. Semoga awal kedatangan kita dengan lancar ini dapat membuahkan hasil yang maksimal dan bermanfaat baik untuk diri sendiri dan orang lain, serta dimanapun itu terutama negara tanah air kita sendiri", kesan Annisa Zahra salah satu calon mahasiswa baru.

Kini rupanya mereka berlomba-berlomba untuk menata niat kembali, apakah tujuan awal ke Mesir, dan apa yang harus dipersiapkan sebagai bekal saat pulang ke tanah air nantinya.

Rep: Nafisah
Red: Naili

Tidak ada komentar: