IKPM Cabang Kairo: Selamat Tinggal Guruku - IKPM KAIRO

Senin, 31 Desember 2018

IKPM Cabang Kairo: Selamat Tinggal Guruku



Innalillah wa inna ilaihi rajiun, tak ada sesuatu yang kekal di muka bumi ini,  karena semua akan kembali pada sang Khaliq.
Satu demi satu guru terbaik Gontor, kembali ke haribaan Allah. Setelah Ustadz Dihyatun Masqon (alm) wafat dengan pelbagai kiprah yang telah diukirnya, pada (28/12), di Rumah Sakit Darmo, Surabaya pada pukul 16.50 WIB, Ustadz Nashrulloh Zainul Muttaqien yang sering disapa “Pak Atul” menghembuskan nafas terakhirnya. Putra kesepuluh dari sebelas putra-putri KH. Imam Zarkasyi tersebut telah mengidap Penyakit ginjal kurang lebih 15 tahun, hingga menjadikan Rumah Sakit adalah tempat persinggahannya.

Penyakit yang menyerang bukan alasan baginya untuk berhenti mengumpulkan ladang amal. Dia tetap aktif dalam pelbagai kegiatan dan dinamika pondok, bahkan  sering diamanati untuk menjadi juri khususnya dalam acara tahunan pondok, yaitu Panggung Gembira dan Drama Arena. Wawasannya yang luas dalam bidang Jurnalistik menjadikannya sebagai Redaktur Bahasa Indonesia serta Pemimbing dalam Majalah Dinding Darussalam Pos dan Majalah Santri Itqan. Bukan hanya itu saja, Kemahirannya dalam merangkai bait irama berhasil membuahkan lagu yang berjudul “Ode Untuk Pimpinan”, yang dipentaskan dalam Panggung Gembira tahun 2014. 

Namun tepat di umur 57 tahun ini, raganya tak kembali menemani langkah kita, sosoknya tak kembali mewarnai dinamika kita. Karena takdir Allah, beliau telah dipanggil untuk kembali bersamaNya. Kiprah, petuah, serta amal jariyah selama masa hidupnya, akan selalu menjadi tuntunan bagi kita untuk menjadi sosok penerusnya, atau bahkan menjadi lebih baik darinya.

Tepat pada hari Ahad (30/12), di Kantor Kesertariatan IKPM Cabang Kairo dengan komando ketua IKPM disertai oleh beberapa anggota mengadakan sholat ghaib bersama, untuk mendoakan almarhum, Ustadz Nashrulloh Zainul Muttaqien. Kami segenap keluarga IKPM Cabang Kairo turut berduka atas meninggalnya Ustadz Nashrulloh Zainul Muttaqien, semoga amal baiknya diterima di sisi Allah, dan semoga semua keluarga diberikan kelapangan atas perginya sosok teladan tersebut.

Rep: Rima
Red: Nurman


x

Tidak ada komentar:

@way2themes