TITIK AKHIR PERJUANGAN ACL 2018 - IKPM KAIRO

Selasa, 04 Desember 2018

TITIK AKHIR PERJUANGAN ACL 2018


 Doc: Panitia ACL 2018

Sepuluh hari sudah ACL berlangsung dengan berbagai perhelatan lomba-lomba yang dilaksanakan secara sportif dan tertib. Adapun perlombaan kali ini diantaranya, sepak bola, tenis meja, serta voli. Acara yang dimulai dari tanggal 20-30/11 ini diisi dengan perlombaan sepak bola yang diikuti oleh enam almamater, IKPM, FSDL, IKBAL, IKRH, IKPDN, IKARUS yang merupakan almamater pondok alumni Gontor. Acara sepak bola yang dilaksanakan di Nadi Abbasiyah ini diakhiri dengan babak final antar IKPM dan IKARUS yang dimenangkan oleh IKPM dengan skor 2-0.
Adapun lomba selanjutnya yang dilaksanakan saat sela-sela hari pertandingan sepak bola (21-23/11) adalah tenis meja di Kantor Sekretariat IKPM cabang Kairo. Tenis meja yang dibagi mejadi tiga lomba yaitu, tunggal putra, ganda putra serta tunggal putri ini dimenangkan oleh beberapa almamater diantaranya IKATH (juara 1 ganda putra), IKBAL (juara 1 tunggal putra), serta IKARUS (juara 1 tunggal putri).

Berakhirnya pertandingan sepak bola (30/11) menjadi awal dimulainya pembukaan ACL (1/12) yang dilaksanakan di Nadi Salab, Zahro. Acara yang dimulai pukul 9 pagi ini dihadiri Oleh Atdikbud, Dr. Ustman Syihab, M.A., Presiden PPMI, Perwakilan PPLN, Ketua IKPM, para panitia serta beberapa anggota almamater lain. Dalam acara pembukaan ini, Utsman Syihab menyampaikan, "ACL merupakan salah satu ajang perlombaan olahraga yang bertujuan untuk mengompakkan seluruh almamater di Masisir, dan saya berharap acara ini akan selalu diadakan setiap tahunnya agar persatuan para almamater Masisir semakin kuat dan solid." Pada akhir sambutanya beliau menambahkan bonus hadiah untuk  perlombaan voli putra dan putri sebesar 1200 pound. Pembagian hadiah untuk para pemenang lomba sepak bola serta tenis mejapun menjadi akhir rentetan acara pembukaan ACL saat itu.

Tidak lama selang pembukaan ACL, perlombaan terakhir dalam acara inipun dimulai yaitu voli, yang dibagi menjadi dua regu, putra dan putri. Adapun almamater yang ikut serta dalam perlombaan voli ini diantaranya dari putra IKPM (dua grup), IADI, HIMMAH, IKPC, SEKOJA, IKAMARU, IKAA, HIKMAT serta dari putri, IKPM (dua grup), HIKMAT, HIMMAH. Pada tanggal 1/12, dari pertandingan voli putra dihasilkan dua almamater yang akan masuk final yaitu IKPM dan IKAA, yang akan dipertandingkan kembali pada tanggal 2/12.


Ahad, 2/12 menjadi tanggal yang telah ditentukan oleh para panitia untuk menjadi acara penutupan ACL. Dari pukul 10 pagi acara tersebut telah dimulai dengan perlombaan voli regu putri dalam 6 pertandingan yang diawali oleh almamater HIMMAH dan IKPM 1 hingga diakhiri dengan IKPM 1 dan IKPM 2. Acara yang berlangsung hingga sore hari ini berhasil dimenangkan oleh almamater HIKMAT. Setelah pertandingan voli antar regu putri berakhir, dimulailah pertandingan final voli regu (IKPM dan IKAA.) Pertandingan yang berlangsung sangat sengit antar dua regu ini  akhirnya dapat diakhiri dengan kemenangan yang diraih oleh almamater IKAA.

Tepat setelah pertandingan voli antar regu putra berakhir, acara penutupan ACL pun segera dilaksanakan. Penutupan acara yang disampaikan oleh ketua ACL yaitu Musthofa Fadhila Akbar yang memaparkan beberapa kalimat, "saya berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah bertanding secara sportif dan tertib serta para panitia yang telah bekerja keras khususnya dalam acara ini. Saya berharap kepada seluruh anggota almamater Masisir untuk selalu mendukung dan berpartisipasi dalam acara ACL yang akan diadakan setiap tahunnya oleh IKPM." Hingga  akhirnya sampailah acara ini pada titik akhir penutupan yaitu pembagian hadiah serta sesi foto bersama.

Rep: Rima
Red: Nurman

Tidak ada komentar: