Di Balik Keseruan IKPM CUP 2019 - IKPM KAIRO

Rabu, 06 Februari 2019

Di Balik Keseruan IKPM CUP 2019


Doc: Perfotoan seluruh anggota IKPM Kairo

IKPM Kairo- Almamater IKPM kembali dibuat gempar oleh kegiatan bergengsi setiap tahunnya, termasuk kegiatan berlomba-lomba dalam kebaikan yang di dalamnya terdapat tujuan saling mengenal dan silaturahim antar angkatan kedatangan Almamater IKPM. Kegiatan bernama IKPM CUP ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh warga IKPM. Tahun ini kegiatan tersebut dipegang kendali oleh angkatan kedatangan tahun 2018 (Ghazi) sebagai panitia.

        IKPM CUP diadakan pada tanggal (01-03/02) lalu di tiga tempat yang berbeda, yaitu di kantor sekretariat IKPM, Hay ‘Asyir, Nadi Syabab, Hay Sadis dan Nadi Gamalia, Darrasah yang akan diisi dengan lomba-lomba menarik dan terbagi menjadi beberapa kategori yakni olahraga, olahpikir, olahseni dan olahrasa.


  Pada hari pertama (01/02) diisi dengan lomba-lomba di dalam ruangan (indoor), diantaranya adalah lomba make me flower yang bertujuan mengembangkan bakat warga IKPM banat dalam pembuatan kerajinan tangan. Ada pula lomba memasak tumpeng, lomba ini menjadi lomba yang paling menarik perhatian banyak pasang mata. Lomba olahrasa ini diadakan agar kita tidak lupa akan khas makanan Indonesia.


Dilanjutkan dengan pembukaan secara simbolis di hari kedua (02/02) yang dihadiri oleh Atdikbud Kairo, Dr. Utsman Syihab dan 5 angkatan kedatangan (Ghazi, Zeemaro, Azheema, Kenzo dan Legend). Pada pembukaan kali ini beliau menyampaikan pesannya kepada seluruh warga IKPM sebelum memulai kegiatan, beliau berkata, “Olahraga itu sangat penting untuk masisir, karena dalam proses menuntut ilmu dibutuhkan kesehatan bukan hanya rohani saja tapi juga kesehatan jasmani,” katanya.

Tarik tambang adalah lomba pertama yang dilakukan setelah pembukaan. Perlombaan yang memanas ini berhasil membakar semangat warga IKPM yang berpartisipasi di dalamnya. Semua angkatan kedatangan semakin antusias untuk menjadi juara. Dengan segala kekuatan sportifitas dikerahkan untuk mendapatkan kemenangan.


  Ahad (03/02) menjadi hari berakhirnya kegiataan bergengsi ini dan dilakukan secara outdoor dengan perlombaan yang tak kalah seru di hari sebelumnya. Lomba cerdas cermat dan bisa jadi challenge adalah lomba yang mengundang banyak supporter, bukan karena sulitnya pertanyaan melainkan karena serunya rintangan yang diberi panitia kepada peserta lomba tersebut.

Alhamdulillah kegiatan yang dilandaskan asas kekeluargaan ini berjalan sesuai harapan dengan segala kekurangan dan kelebihan didalamnya. Perlu diingat bahwa, “Kegitan IKPM CUP bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga IKPM Kairo dan menguatkan Ukhuwah Islamiyah kita sebagai alumni gontor yang sama-sama berjuang untuk masa depan ,” tegas Dias Satrio selaku ketua IKPM CUP 2019. Semoga tahun selanjutnya kegiatan ini bisa lebih baik dari sebelumnya. Semangat IKPM CUP tahun berikutnya !!

Rep: Annisa Putri
Red: Rima Hasna

Tidak ada komentar: