A'lama, Groovy, GDC: Berhasil Diresmikan Sebagai Komunitas - IKPM KAIRO

Sabtu, 09 Maret 2019

A'lama, Groovy, GDC: Berhasil Diresmikan Sebagai Komunitas


Doc: Perfotoan Pengurus Komunitas

IKPM Kairo- Hari ini menjadi hari bersejarah untuk IKPM umumnya dan Dewan Pengurus (DP) secara khusus. Dikomandoi DP Teknologi dan Informasi, tiga komunitas IKPM berupa Komunitas (Asosiasi Literasi Muda Berkarya) A'lama, (Group of Photography and Videography) Groovy serta (Gontor Design Community) GDC berhasil diresmikan di sekretariat IKPM, Sabtu (9/3). Dihadiri oleh Kamal Ihsan, Khusna Ikhda, dan Shofa el-Mona sebagai (Dewan Pengawas Organisasi) DPO, juga Nurman Haris, selaku ketua IKPM dan beberapa pengurus tiga komunitas ini berjalan lancar dan hikmat.

Acara yang di mulai jam 11.00 siang diisi dengan sambutan dari koordinator DP Teknologi, sambutan dari DPO kemudian ditutup dengan doa. "Kita adalah mahasiswa , tapi kegiatan kita bukan kegiatan mahasiswa. Ini merupakan awal yang baik. IKPM sudah sejak lama kehilangan komunitas. Kalian telah menanam untuk orang lain yang suatu saat akan bermanfaat. Kalian juga peduli, karena tidak semua orang yang sukses itu mau mensukseskan orang lain juga. Yang terakhir kalian telah memberikan payung kepada adik-adik IKPM untuk belajar dan menyalurkan bakatnya. Semangat, sukses, semoga istiqomah," papar Kamal Ihsan sebagai DPO yang juga merupakan penulis Novel 5 Titik Satu Koma.

Perkumpulan yang berlangsung dua jam juga menjelaskan secara ringkas tentang arti nama dan program setiap komunitas. Alief Fathan sebagai koordinator DP Teknologi serta penggagas ide ini menyampaikan, "latar belakang berdirinya tiga komunitas ini adalah kaderisasi dan memberi wadah bagi warga IKPM umumnya dan anak baru khususnya untuk menyalurkan bakat, karena melihat banyak sekali yang memiliki bakat namun tidak adanya tempat untuk menuangkannya. Harapan terbesar kami agar komunitas tersebut menjadi ladang amal dan proses kaderisasi."

Nurman Haris selaku ketua IKPM juga memberikan apresiasi kepada DP tahun ini. "Apresiasi yang besar kami berikan kepada DP IKPM tahun ini,  khususnya DP Teknologi dan Komunikasi. Dengan diresmikannya tiga komunitas ini, semoga IKPM dapat menularkan hal-hal positif untuk warganya. Terlebih dalam keahlian menulis, desain grafis,  dan videografi."

Setelah acara ditutup, DPO dan Ketua IKPM menandatangani sertifikat kemudian diserahkan kepada penanggungjawab setiap komunitas.

Rep: Naili
Red: Farah

Tidak ada komentar: