A'lama dan Cakrawala Gelar Workshop bersama Author "5 Titik 1 Koma" - IKPM KAIRO

Minggu, 17 Maret 2019

A'lama dan Cakrawala Gelar Workshop bersama Author "5 Titik 1 Koma"


Doc: Bedah Buku "5 Titik 1 Koma" 

IKPM Kairo- Sabtu (16/03) jam 14.00 tepat telah berlangsung seminar Kepenulisan dan Workshop yang diprakarsai oleh Media literasi IKPM cabang Kairo, Cakrawala dan A’lama. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Author novel “5 titik 1 Koma”, yaitu Muhammad Kamal Ihsan, yang juga pernah mendapatkan prestasi sebagai Masisir of the Year, PPMI Award 2017. 

Sebagai autor “5 Titik 1 Koma” yang akan membedah langsung bukunya di hadapan para peserta acara, ia merasa pembedahan buku dari penulisnya sendiri kurang objektif. Ia menyarankan agar kedepannya mencari seseorang sebagai pembanding dalam kegiatan bedah buku.


Sebelum memaparkan materi inti, ia mengawalinya dengan beberapa motivasi yang berbau penggalian potensi dan kepenulisan. “Kita jauh lebih banyak memiliki potensi diri dari pada saat ini, itu adalah hal pertama yang ingin kakak sampaikan,” ujar pemenang cipta cerpen Forum Lingkar Pena, bersama PPMI Maroko 2017 lalu.

Dalam pembedahan buku “5 titik 1 koma” ini, ia juga berbagi cerita, bahwasannya buku ini terselesaikan hanya dalam  jangka waktu 1 bulan. Buku ini ia selesaikan karena ingin menghadiahkannya sebagai kado spesial untuk sang Bunda tercinta.

Di penghujung acara, Muhammad Kamal Ihsan memberikan 1 tantangan. Beruntung pada malam itu, Wildah Binasrillah, mahasiswi tahun pertama tersebut, mampu menyelesaikan tantangan dan diberikan kepadanya 1 buah buku perdana langsung. Juga bagi beberapa masisir yang aktif dalam kegiatan acara tersebut, berkesempatan mendapatkan tiket kupon gratis oleh penyelenggara acara.

Acara tersebut berlangsung dengan lancar, meskipun masih terdapat beberapa kekurangan di dalamnya.

Rep: Farah Desky
Red: Naili Izzah

Tidak ada komentar: